Sponsor

dblindonesia.com | 06-Nov-2011
Jual Entertainment, Bonusnya Basket
DBL All-Star Dijamu Tim Elite WNBA

SEATTLE – Tak salah kalau tim De ve lop-ment Basketball League (DBL) Indonesia All-Star 2011 berkunjung ke Seattle, Amerika Serikat (AS). Sebab, di kota itu ada klub basket putri papan atas sekaligus jawara WNBA 2010, Seattle Storm.

Nah, Jumat waktu setempat (4/11) atau kemarin WIB, tim DBL All-Star ber kesempatan mengunjungi markas Storm di Thorn dyke Avenue W. Mereka memang tidak sempat bertemu dengan para pemain Storm. Sebab, kompetisi sudah kelar September lalu.

Meski demikian, mereka tetap mendapat pengalaman seru. Yakni, bersentuhan sangat dekat dengan dapur Storm. Rombongan DBL Indonesia yang berjumlah 42 orang (ter diri atas pemain, pelatih, kru, dan wakil media) disambut Vice President Storm Shannon Burley serta Marketing Manager of Events and Entertainment Matt Huer.

Sambutan dari manajemen Storm sungguh mengejutkan. Saat rombongan DBL All-Star tiba, di setiap kursi tersedia hadiah be rupa bola resmi WNBA dan DVD film do kumenter tentang cerita sukses Storm men jadi jawara WNBA 2010.

Burley menyadari bahwa para pemain DBL All-Star lelah karena datang dari jauh dan menjalani banyak kegiatan di Seattle. Ka rena itu, dia ingin membuat para pemain gembira. Salah satu caranya, menyediakan banyak hadiah asli dari Storm.

”Storm sudah menjadi salah satu contoh sukses tim WNBA di Amerika. Dunia juga melihat kami. Ditonton sembilan sampai sepuluh ribu orang hampir pada tiap pertandingan untuk sebuah tim cewek sangat luar biasa. Ja ngan kan di negara lain, di Ame rika sendiri, banyak yang tidak bisa sesukses itu,” ucap Burley.

Hal yang membuat Storm sukses besar, papar Burley, bukan melulu pertandingan. Melainkan, kombinasi banyak hal. Terutama, suguhan hiburan yang dahsyat.

”Kalau ke arena, dua jamnya jual entertainment, bonusnya basket. Tetapi, kalau basketnya bagus, akan sustainable. Sebetulnya, nonton basket itu, esensinya bukan hanya game, tetapi menghibur orang yang sesak dan penat karena hari yang berat. Kami meng anggap nonton Storm itu datang ke pesta. Sua sananya harus hidup dan me ri ah,” urai dia.

Burley berpesan kepada para pemain DBL All-Star bahwa berkarir dan membantu perkembangan basket bisa dilakukan dari mana saja. Tidak harus menjadi pemain. Burley mencontohkan dirinya, yang meng awali karir sebagai profesional murni, tetapi bisa mencapai salah satu posisi puncak di Storm.

Pendapat tersebut dibenarkan oleh Matt Huer, yang dulu merupakan pemain. Bah kan, sampai sekarang mantan pegawai Seattle Super Sonics itu masih ikut latihan Storm, menjadi sparring partner bagi bin tang Lauren Jackson. ”Tidak semua orang bisa ber main di level tertinggi yang dii ngin kan. Namun, kalau mencintai basket, dari mana pun berasal, kalian akan bisa menyumbangkan banyak hal bagi olahraga itu,” ucap nya.

Huer juga tahu bahwa tim putri DBL All-Star kalah di detik-detik ter akhir saat melawan Gold Coast Scody Junior All-Stars Australia. ”Tahun ini kami ju ga kalah di detik akhir kala melawan Phoenix Mercury di playoff. Jadi, kami bisa merasakan apa yang kalian rasakan,” tutur nya, lantas disambut aplaus pemain. Setelah itu, dia membagikan kaus kepada seluruh pemain.

Kunjungan ke markas Storm tersebut meninggalkan kesan mendalam bagi para pemain DBL All-Star. Michelle Nathania Fenhan dari SMA Gloria 1 Surabaya menyatakan terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh klub elite di WNBA itu.

”Saya jadi tahu bahwa tim cewek ternyata bisa sebesar itu. Apalagi, ternyata banyak hadiahnya. Terima kasih kepada DBL ka-re na saya mendapat kesempatan langka ini,” ucap dia. (nur/c11/ca)

Story Provided byJawa Pos

Share this:

barback

Supported by Perbasi Kompas TV League Proteam Ultra Milk









DBL ARENA
Home of DBL
View location
Virtual tour
Surabaya 16-18 Agt 2009
NBA Player:
Kevin Martin
(Sacramento Kings)
NBA Assistant Coaches:
Neal Meyer (LA Clippers)
Joe Prunty
(Port. Trail Blazers)
DBL Makes History
Danny Granger (Indiana Pacers)
Star of The First-Ever
NBA Event in Indonesia

NBA Basketball
Clinics 2008 >
DBL EVERYWHERE
Facebook Twitter Flickr YouTube Kaskus
BASKETBALL LINKS
         
 
logo
Copyright © 2010 PT DBL Indonesia, All rights reserved.
Any commercial use or distribution without the express written
consent of DBL Indonesia is strictly prohibited.