Find anything on DBL Indonesia

Sudah Siap Jadi Content Creator? Berikut Beberapa Tipsnya..

dblindonesia.com - 14 June 2018

DBL Journalist Competition 2018 bentar lagi bakal diselenggarakan nih. Gimana? Udah siap buat meliput Honda DBL layaknya jurnalis profesional? Seperti yang DBL Lovers tau, tahun ini content creator juga bakal meramaikan kompetisi jurnalis ini. Jadi kali ini content creator PT DBL Indonesia, Faizal Ramadhan, bakal ngasih kamu beberapa tips yang bisa membantumu menjadi content creator yang mumpuni! 

Harus Kenal Sama Audiens

Yang pertama harus diperhatiin dalam menjadi content creator adalah audiensnya! Karena kamu harus menyesuaikan konten yang kamu bikin dengan audiensmu, jadi kamu harus paham sebenernya kamu bikin konten ini untuk siapa dan goals-nya apa. Konten yang kamu bikin buat sesama siswa dengan konten yang kamu bikin buat guru tentu bakalan beda bentuknya. Jangan sampe audiensmu nanti merasa ngga cocok sama kontenmu ya.

Up-to-date Sama Sekitar

Up-to-date ini hukumnya wajib dong buat para content creator. Kamu harus selalu update tentang trenn-tren terkini untuk membantumu membuat konten yang menarik. Kalau kamu bisa merias feed instagram sekolahmu dengan menggunakan konten yang aesthetic dan kekinian, dijamin likes dan komen bakal membanjirimu!

Banyakin Referensi

Perkaya referensimu dengan banyak baca, banyak nonton, dan banyak cari tau. Banyaknya referensi bisa membantumu membuat konten yang lebih berbobot. Kamu nggak mau akun yang kamu kelola dianggap membosankan dengan konten yang itu-itu saja kan?

Belajar Multi-tasking

Terakhir yang harus kamu coba mulai dari sekarang adalah belajar multi-tasking! Jadi seorang content creator harus siap untuk membawa peran yang dobel-dobel. Mulai dari memilih gambar mana yang layak diupload, mengolah konten sehingga memenuhi standar “aesthetic”, hingga harus pintar berkata-kata. Kamu harus bisa melakukan semuanya sekaligus dalam waktu singkat biar akun yang kamu kelola selalu update!

Buat kalian yang ngaku punya aesthetic tinggi dan ingin merias akun instagram sekolah kalian, ayo buruan daftar di DBL Journalist Competition 2018! (ber/afr)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments