Find anything on DBL Indonesia

Langkah Panjang Trone di Babak Utama

dblindonesia.com - 2 August 2018 Trone sukses menyabet kemenangan kedua atas Ones dalam laga grup B Putri, kemarin (1/8) (Foto: DBL Indonesia)

SURABAYA – Honda DBL East Java Series 2018 – North Region telah memasuki hari ke-13 dan terus menyajikan banyak laga panas. Kemarin (1/8), laga grup B Putri diisi oleh tim SMAN 1 Sidoarjo dan SMA Petra 1 Surabaya. Meski berangkat dari Babak Penyisihan Awal, Trone, julukan tim SMA Petra 1 Surabaya berhasil menekuk Ones, julukan tim SMAN 1 Sidoarjo dan mengamankan posisi di babak playoff.

Gagal memasuki Babak Utama Honda DBL di musim lalu membuat Trone termotivasi untuk menampilkan performa terbaiknya musim ini. Hal ini tampak dari dominasi Trone atas Ones dari kuarter awal. Tim asuhan Liem Filixs Bendatu ini mampu menjaga keunggulannya di tiap kuarter. Serangan agresif serta pertahanan ketat Trone di dua kuarter awal membuat mereka memimpin dengan skor sementara 13 – 7.

Menerapkan strategi yang sama dengan pertandingan perdana mereka, Trone lebih berfokus untuk mendapat rebound dan memperbesar peluang mereka untuk melakukan serangan. Total 32 rebound berhasil Trone dapatkan dalam pertandingan ini, empat di antaranya juga mampu diubah menjadi poin. Selain itu, menurut sang pelatih, rotasi pemain juga memberi sumbangsih atas kemenangan kedua Trone.

Pemain inti Trone yang bertemu dengan pemain lapis Ones di kuarter akhir makin menajamkan performa Trone. Di kuarter akhir, lima turnover yang dilakukan Ones berubah menjadi empat poin bagi Trone. Tembakan dua angka dari forwarda Trone, Euginie Feliciana pun mengunci kemenangan Trone hari itu dengan skor akhir 25 – 16.

Berhasil mendapat kemenangan kedua, Trone memuncaki klasemen sementara grup B Putri dengan perolehan empat poin. Meski demikian, Trone tetap berambisi untuk memasuki babak playoff dengan sapu bersih kemenangan. “Defense Trone hari ini masih perlu dievaluasi jika mereka berencana untuk memenangkan pertandingan ketiga nanti. Saya hanya memberi motivasi bahwa untuk mencapai prestasi terbaik mereka harus menampilkan performa terbaik,” tutur Filixs.

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments