Find anything on DBL Indonesia

Roadshow SMAN 1 Waru: Beatbox Challenge Ramaikan Roadshow Smantaru

dblindonesia.com - 8 June 2018 SMAN 1 Waru menjadi tuan rumah roadshow kelima Honda DBL East Java Series 2018 - North Region (Foto: DBL Indonesia / Faizal Ramadhan)

SIDOARJO - Waktu menunjukkan pukul 09.00 pagi dan ratusan siswa-siswi kelas X dan XI SMAN 1 Waru mulai memadati lapangan basket sekolah. Meski cuaca sedang terik, namun hal tersebut tidak menyulutkan semangat para  siswa-siswi yang mengikuti roadshow Honda DBL East Java Series 2018 – North Region pada hari Kamis lalu (7/6).

Sekolah yang menjadi langganan tuan rumah roadshow Honda DBL ini selalu menunjukkan antusiasme yang besar. Banner raksasa bertuliskan Unomania – nama tim supporter SMAN 1 Waru – dengan gambar komodo yang notabene merupakan maskot sekolah pun dipasang di pinggir lapangan basket tempat acara berlangsung.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Waru, Suliaji S.Pd, sangat bangga dengan tim basket sekolah, tim dance, serta tim supporternya. Terlebih, di musim lalu Smantaru menjadi satu-satunya tim basket dari Sidoarjo yang berhasil tembus ke babak Big Four.

”Semoga tahun ini tim basket dapat melaju lebih jauh di ajang ini. Sedangkan untuk Unomania, kalian adalah pemberi semangat pada tim basket putra dan putri. Jadi tunjukkan kreatifitas kalian di tribun DBL Arena nanti,” tutur Suliaji.

Selain perkenalan tim basket dan tim dance sekolah, ada performa unik yang ditampilkan oleh siswa SMAN 1 Waru di roadshow kali ini loh. Performa ini melibatkan tiruan suara drum, turntable, dan beberapa instrumen lainnya melalui mulut. Apa sih kira-kira?

Bener banget, peforma unik yang ditampilkan oleh salah satu siswa Smantaru kali ini adalah beatboxing. Cahyo Febri (16) mampu menirukan suara instrumen-instrumen tersebut sambil menyanyikan lagu hits milik Rich Brian yang bertajuk Dat Stick dengan harmoni yang baik loh gengs. Keren banget nggak sih?

Unomania lantas berseru kencang menonton aksi teman mereka di tengah lapangan. Setelah performanya selesai, Cahyo dan MC mengadakan Beatbox Challenge. Cahyo menunjuk salah satu temannya dan mengajaknya untuk meniru suara yang ia hasilkan. Sang beatboxer pun lantas memilih temannya sendiri yang juga memiliki hobi sama.

Fahri Alam ditantang Cahyo untuk membuat suara drum, hollow clop, deep throat, dan bongo drum. Melihat kedua teman mereka beraksi bergantian di tengah lapangan membuat Unomania semakin heboh dan bersemangat. Beatbox challenge pun diakhiri dengan Cahyo yang mempromosikan kanal Youtube miliknya, Radiance Beat. (ber/afr)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments