Find anything on DBL Indonesia

5 Jurusan Antimainstream Ini Bisa Kamu Coba

dblindonesia.com - 8 May 2017 Vincensia Vinni, squad Honda DBL Indonesia All Star 2012 dan 2013 yang saat ini sebagai siswa di Niedersächsisches Studienkolleg Jerman.

YAH, jurusan yang kita pilih masuk dalam kategori jurusan favorit. Siap-siap punya banyak saingan untuk bisa lolos, nih. Tapi, kalau masih nggak percaya diri it’s okay buat banting setir ke jurusan lain. Apalagi kalau jurusan tersebut masih belum dikenal banyak orang. Ini lho jurusan antimainstream yang wajib kamu ketahui.

Oseoanografi

Oseanografi

Banyak yang mengira jurusan Oseanografi sama dengan Kelatuan? Nope! Padahal, Oseanografi lebih mempelajari dinamika laut dan proses perubahan iklim. Kamu bisa menekuni marine seismic navigator, coastal modeler, oceanographic surveyor, dan masih banyak lagi. Dengan konsentrasi sebanyak itu, jurusan ini punya prospek kerja yang menjanjikan yang mana profesi ini banyak dibutuhkan di luar negeri. 

 

Antropologi

Antropologi

Jurusan ini bakal bikin kamu makin tertarik dengan bagaimana kehidupan manusia dan kebudayaan terbentuk. Misalnya, ilmu yang menggambarkan manusia melalui pengetahuan ilmu sosial dan ilmu alam, dan juga humaniora, juga suku-suku yang hampir punah. Jadi, buat yang suka melakukan riset dan senang memecahkan masalah, tunggu apa lagi?

 

Etnomusikologi

Etnomusikologi

Di Institut Seni Indonesia (ISI), kamu bisa menemukan jurusan ini dalam Fakultas Seni Pertunjukan. Yap, sekilas jurusan ini memang nggak akrab di telingan kita. Akan ada dua arah kompetensi yang dipelajari. Yakni, pengkajian music etnis dan penciptaan music etnis. Disini kita akan belajar tentang bentuk-bentuk seni pertunjukan yang berhubungan dengan teknik garapan dan dokumentasi musik-musik etnis.  

 

Ilmu Perpustakaan

Ilmu Perpustakaan

Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi jadi jurusan favorit di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Padahal, ada satu jurusan yang layak untuk dipilih, yakni Ilmu Perpustakaan. Jurusan ini mempelajari management perpustakaan, pengembangan perpustakaan, dan seluk beluk seputar perpustakaan. Walaupun nggak seeksis jurusan lainnya, prospek kerjanya lumayan untuk bisa masuk ke pemerintahan.

 

Peternakan

Peternakan

Banyak yang beranggapan, kenapa nggak sekalian ambil kedokteran hewan aja dari pada peternakan? Eits, kamu yang anak fapet jangan minder dulu. Prospek kerja S.Pt (Sarjana Peternakan) ini luas banget. Nggak hanya mengurus kandang sapi dan peternakan lainnya, jurusan ini juga mempelajari teknologi pakan. Plus nantinya di jurusan ini akan diajarkan bagaimana menjadi wirausahawan. (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments