Find anything on DBL Indonesia

5 Sifat Kartini yang Wajib Anak Basket Tiru

dblindonesia.com - 21 April 2017 Sifat Kartini yang berani, mandiri, berkarakter mulia dan berintelektual cerdas wajib di tiru sama anak basket.

SOSOK yang mampu memperjuangkan kesetaraan gender, R.A Kartini memang selalu menginspirasi. Berkat perjuangan beliau, kesempatan cewek buat maju terus semakin besar.

Meski Kartini ga mendapatkan izin untuk sekolah, tanpa harus ngambek dan kabur dari rumah beliau terus berjuang meraih cita-citanya. Meski nggak mengenyam pendidikan tinggi seperti kita, Kartini tetap belajar dan berwawasan luas. Nah, banyak banget sifat Kartini yang bisa kita teladani. At least, ada lima Kartini yang wajib ditiru anak basket.

Optimis

Sama seperti Kartini yang nggak mudah menyerah dan tetap fokus memperjuangkan hak-hak perempuan. Meskipun banyak yang menghalangi cita-citanya, ia tetap optimis dan berpikir positif. Sama seperti anak basket, DBL Lovers. Seberat musuh apapun yang dihadapi, kalian nggak boleh patah semangat. Tunjukkan skill main basketmu dan cetak poin sebanyak mungkin.

Cerdas

Pada masanya Kartini hanya mendapatkan kesempatan bersekolah sampai di umur 12 tahun. Untuk menambah wawasannya beliau tetap belajar dan rutin membaca majalah. Emang DBL Lovers, kecerdasan ini penting banget buat anak basket mengatur strategi. Tahu sendiri kan, kalian dituntut cepat mengambil keputusan saat bermain di lapangan.

Berani

Meski banyak yang kontra, Kartini nggak ragu mengutarakan keinginannya memajukan kaum wanita. That’s why, perjuangannya selama ini nggak sia-sia. Sifat seperti itulah yang harus ditanamkan  pemain basket. Nggak ragu  mengambil langkah saat menyerang musuh. Yes, actually you can do it!

Rendah Hati

Lahir dari keluarga bangsawan, tidak membuat R. A Kartini merasa special dan sombong. Main basket juga gitu, yang penting main maksimal di lapangan. Sekalipun punya skill yang bagus, tetap nggak boleh sombong. Soal menang itu bonus. 

Dreamer

Salah satu mimpi Kartini adalah mendirikan sekolah cewek untuk memajukan kaum wanita. Meski, sekolah cewek yang diimpikannya itu baru didirikan delapan tahun setelah beliau meninggal. Cita-cita beliau diteruskan oleh penerusnya yang terinspirasi oleh semangat Kartini. So, bangun mimpimu setinggu mungkin DBL Lovers! Terus kejar mimpimu untuk menjadi champion Honda DBL musim ini.

Tepat hari ini diperingati sebagai Hari Kartini. Pasti ucapan “Selamat Hari Kartini” udah membanjiri media sosialmu hari ini ya DBL Lovers? Biar ga ketinggalan, kuy ikutan Kartini's Day Challenge dari DBL Indonesia dengan hadiah cincin emas dari UBS. Penasaran gimana caranya? (fri/nay)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments