Find anything on DBL Indonesia

Ada yang Istimewa Untuk Tim Dance Terbaik!

dblindonesia.com - 10 April 2018

SURABAYA - Musim baru Honda DBL East Java Series 2018 segera dimulai. Di regional utara Jawa Timur, pertandingan akan dimulai dengan babak penyisihan awal yang berlangsung mulai 24 April 2018 mendatang. Sajian entertainment liga basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut dipastikan akan tetap menarik lewat gerakan dan hentakan kaki peserta UBS Gold Dance Competition.

Untuk babak penyisihan awal, sebanyak 64 tim dance dari 51 sekolah yang terbagi menjadi 32 tim dance putra dan 32 tim dance putri sudah mengikuti technical meeting pada Selasa (10/4). Mereka berkumpul di Pena Room, Graha Pena lantai 2, untuk mendapat penjelasan tentang regulasi UBS Gold Dance Competition 2018.

Seluruh perwakilan tim dance dibuat tak sabar untuk menjadi bagian dari euforia pertandingan dan siap menghibur para suporter yang datang ke venue DBL Arena. Sebab, dalam ‘technical meeting’ itu, peserta harus mencerna poin-poin penilaian yang terbilang kompleks. Yang pertama adalah kreatifitas, meliputi tema, konsep dan pemilihan musik.

Kedua, adalah poin koreografi, termasuk blocking dan kerapian gerakan. Ketiga, poin kekompakan. Keempat, poin kostum dan properti yang penilaiannya meliputi pemilihan warna dan keserasian dengan merek UBS. Poin terakhir adalah tentang power yang meliputi kekuatan gerakan tubuh dan kelincahan peserta.

Penampilan tim dance akan dinilai dua kali, yakni saat roadshow, dengan bobot penilaian 50 persen. Kemudian saat penampilan pertama peserta di venue DBL Arena Surabaya, yang bobotnya juga sebesar 50 persen.

Disampaikan dalam technical meeting, roadshow akan dilakukan di dua sekolah. Pertama adalah di SMAN 1 Surabaya yang digelar pada 10 April 2018, dan berikutnya di SMAN 3 Surabaya pada 20 April 2018. Peserta diperbolehkan menggunakan kostum yang berbeda pada dua penampilan tersebut.

Melihat kriteria penilaian yang disampaikan panitia membuat HDC –sebutan tim dance SMA Hang Tuah 2 Surabaya- mulai mempersiapkan timnya secara maksimal. Beberapa kendala kecil yang belum rampung segera mereka selesaikan menjelang roadshow Jumat (13/4) esok.

“Untuk saat ini kami masih memperbaiki masalah tempo gerakan dan lagu. Tujuan kami tampil secara maksimal untuk dapat tiket tiga terbaik,” ungkap Fitri, anggota HDC.

Panitia memang menyiapkan tiga golden ticket untuk tiga tim UBS Gold Dance Competition terbaik. Tiga tim dengan nilai tertinggi tersebut akan mendapat keistimewaan, yakni berhak melaju ke babak utama meskipun tim basketnya gugur dalam babak Penyisihan Awal ini. (alr/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments