Find anything on DBL Indonesia

ADU JITU JENDERAL LAPANGAN

dblindonesia.com - 29 September 2018 DUEL SENGIT: SMAK 5 Penabur akan berhadapan dengan SMA Permai pada pertandingan final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region Sabtu (29/9). (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – North Region tim putra akan mempertemukan SMAK 5 Penabur kontra SMA Permai. Selain menentukan siapa penguasa di regional Utara, laga ini juga menjadi panggung untuk kedua jenderal lapangan. Stanley Hidayat dari SMAK 5 Penabur siap memimpin timnya membawa pulang kemenangan. Sementara, SMA Permai memiliki motor serangan Aldy Adrian yang siap mengeruk poin untuk timnya.

Sebelum melangkah ke partai puncak, kedua tim harus melalui jalan terjal, terutama pada babak semifinal. Kedua tim dipaksa memainkan laga dramatis demi satu tiket final guna menuju Championship Honda DBL DKI Jakarta Series 2018. Masih tersebesit dalam ingatan, bagaimana SMAK 5 Penabur bekerja ekstra kala mengalahkan salah satu tim kuat SMA Kolese Kanisius dengan skor 47-43. Begitu pun sang penantang, SMA Permai ketika menaklukan perlawanan SMA IPEKA Sunter dengan skor tipis 48-45.

Jika menilik dari statistik efektfitas kedua tim dalam mencetak angka tidak perlu diragukan. Hanya saja, kedua tim masih bertumpu pada satu pemain. Dari 145 poin yang dicetak The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) hampir setengahnya ditorehkan oleh forward andalan mereka Stanley Hidayat. Tak jauh beda, Aldy Adrian merupakan penyumbang poin terbesar untuk timnya. Dari 119 poin yang dicetak Permai, 50 diantaranya diceploskan oleh pemain bernomor 26 itu.

Tapi, barisan pertahanan Permai harus lebih jeli dan kuat menahan pergerakan Stanley Hidayat. Pasalnya, akurasi tembakan dua poin dan drive menusuk ke jantung pertahanan lawan Stanley mencapai 39%, sementara Aldy hanya meraih 33%. Tapi, The Lions juga tak boleh lengah, kala Aldy memegang bola di luar area setengah lingkaran. Efektifitas three point Aldy mencapai 24%, unggul 4% dibanding Stanley.

Sementara, dari sisi pertahanan, Permai lebih rapih dibanding The Lions. Tercatat defensive rebound mereka mencapai 68 kali, unggul 13 angka dibanding The Lions. Namun, The Lions memiliki visi bermain yang lebih baik. Para punggawa The Lions mampu mencatatkan 61 steal ketika tim lawan sedang memegan bola. Tentu, potensi fast break patut diwaspadai tim asuhan Fidelis Krisna Hernawan.

Secara keseluruhan tim, keduanya akan tampil ngotot di partai puncak North Region ini. Keduanya sendiri, belum pernah head to head, dengan begitu, laga perdana mereka akan ditentukan hari ini. Kapten tim The Lions sangat optimis mereka bisa menggondol titel juara North Region. “Kami memliki visi jauh. Datang sebagai debutan nggak membawa kami tertekan. Hal itu kami buktikan ketika mengalahkan Kanisius. Sekolah lain harus waspada dengan kejutan-kejutan dari kami,” pungkas pemain bernomor 34 itu.

Tak mau kalah, kapten tim Permai Aldy Adrian juga makin tersulut untuk membawa timnya meraih juara Honda DBL DKI Jakarta Series North Region ini. “Juara adalah target setiap tim. Tapi, kali ini target kami lah yang akan menjadi kenyataan,” ucapnya dengan penuh membara. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments