Find anything on DBL Indonesia

Akurasi Tembakan Tinggi, Gloria 1 Tekuk Sixteen

dblindonesia.com - 1 August 2018 Pemain Gloria 1 melakukan selebrasi atas kemenangan kedua mereka hari Rabu(1/8) (foto: DBL Indonesia)

SURABAYA – Pertandingan keempat grup C Putri mempertemukan tim SMAN 16 Surabaya dengan SMA Gloria 1 Surabaya. Kedua tim yang pada musim lalu sama-sama terhenti di babak 16 besar ini berusaha memperebutkan kemenangan kedua dan mengamankan posisi di babak playoff. Kemenangan kedua yang diperebutkan pun akhirnya berhasil diraih oleh tim Gloria 1.

Meski demikian, Gloria 1 tidak memperoleh kemenangan tersebut dengan mudah. Telat panas membuat Sixteen, julukan SMAN 16 Surabaya mendominasi di kuarter pertama. Sixteen unggul dengan skor sementara 4 – 1 di akhir kuarter satu.

Seolah Menolak mengikuti alur permainan lawan, Gloria 1 bangkit di kuarter kedua. Dengan meningkatnya akurasi tembakan menjadi 50 persen serta rapatnya barisan pertahanan membuat Gloria 1 sukses mengumpulkan 10 angka. Tak hanya itu saja Sixteen dibuat scoreless hingga akhir kuarter dua.

Menurut pelatih Gloria 1, Desandrew Pudyo momentum timnya mulai terbentuk saat ada salah satu pemain inti Sixteen yang cedera dan harus keluar dari lapangan untuk sementara waktu. Selain itu, performa Gloria 1  juga meningkat di kuarter-kuarter selanjutnya setelah sukses beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Tak hanya itu saja, Latihan khusus tembakan bebas yang diterapkan oleh coach Desandrew juga ternyata berbuah manis. Dengan akurasi tembakan bebas yang nyaris menyentuh angka 50 persen, Gloria 1 berhasil menyarangkan delapan poin dari 17 kali kesempatan yang didapatkan. Meski permainan Sixteen mulai stabil di kuarter akhir, margin yang diciptakan oleh Gloria 1 di kuarter dua terlalu besar untuk dikejar. Tembakan dua angka dari sang forwarda Shekania Russelino pun mengukuhkan kemenangan Gloria 1 dengan skor akhir 17 - 11.

Menurut coach Desandrew, anak asuhnya masih belum benar-benar percaya diri di lapangan. Terlebih, anak asuhnya masih belum terlalu bisa membaca keadaan. “Serangan yang dilakukan masih terkesan terburu-buru. Ini akan jadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya,” tutur coach Desandrew.

 

 

  

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments