Find anything on DBL Indonesia

All-Star 2017 Dipilih Hari Ini

dblindonesia.com - 29 November 2017 Dari kiri, Ida Bagus Ananda Wisnu Putra, Wydeline, Siti Nur Chaliza, dan Anthony William sukses mendapatkan wild card di Honda DBL Camp 2017. Mereka masih memiliki peluang untuk menembus skuad Honda DBL All-Star 2017.(Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos)

HARI ini persaingan sengit dan rasa berdebar-debar bakal tersaji di Honda DBL Camp 2017. Sebanyak 48 camper terbaik putra dan putri dipastikan berkompetisi keras untuk mengamankan tempat dalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2017.

Nanti hanya 24 camper (12 putra dan 12 putri) yang menjadi bagian DBL Indonesia All-Star 2017. Nah, 48 camper wajib waspada. Sebab, mereka punya saingan anyar.

Pesaing itu adalah pemilik wild card. Mereka punya kesempatan kedua dan bisa ikut bersaing menuju DBL All-Star 2017. Kemarin jatah wild card sudah diberikan. Ada empat camper yang mendapat angin baru.

Di sektor putra, ada Ida Bagus Ananda Wisnu Putra dari SMAN 2 Denpasar dan Anthony William dari SMAN 71 Jakarta. Lalu, di sektor putri, wild card menjadi milik Siti Nur Chaliza dari SMKN 4 Banjarmasin dan Wydeline dari SMA Sutomo 1 Medan.

”Nggak nyangka bisa dapat wild card!” ucap Siti Nur Chaliza dengan wajah semringah. Dia merasa sangat beruntung. ”Tinggal habis-habisan untuk menjadi All-Star. Do the best lah,” lanjut dara yang akrab disapa Iza tersebut. ”Intinya, besok (hari ini, Red) harus pede, nggak boleh minder sama yang 24 besar,” sambung Wydeline.

Wisnu menambahkan, hadiah wild card membuat semangatnya berlipat. Remaja kelahiran Denpasar itu ingin balas dendam. Melalui wild card, dia ingin menunjukkan bahwa dirinya tak layak tersingkir. ”Mau tunjukin bahwa wild card itu bukan sekadar keberuntungan,” ucap dia. ”Kami meraihnya dengan kerja keras,” imbuh Anthony William.

Ya, meraih wild card bukanlah perkara mudah. Ada perjuangan ”berdarah-darah”. Para camper kudu melakoni banyak ujian. Awalnya, mereka menjalani tes kemampuan skill seperti 2 on 2 hingga pick and roll. Setelah itu, mereka unjuk gigi dalam mini game. ”Kami cari yang nggak mudah menyerah,” kata pelatih DBL Academy Erwin Triono.

Pria 34 tahun itu mengatakan, pemegang wild card jelas mengancam 48 camper terbaik untuk menjadi bagian All-Star. Sebab, pemilik wild card bakal tampil tanpa beban. ”Sebenarnya peluangnya sama besar. Tapi, pemilik wild card punya semangat yang lebih dahsyat,” lanjutnya.

Karena itu, Erwin meminta seluruh camper all-out hari ini. Menurut dia, bukan hanya pemain yang tak mudah menyerah yang dibutuhkan. Pemain dengan kecerdasan tinggi juga dicari. ”Seperti yang cepat ambil keputusan, punya shooting dan drive bagus. Pastinya, camper yang lebih siap punya kans lebih besar,” terangnya.

Sementara itu, 48 camper terbaik berkesempatan menjajal aquatic training di Harris Hotel & Convention Surabaya kemarin. Meski latihan tak terlalu berat, mereka tetap waspada untuk persaingan hari ini. ”Harus habis-habisan. Sudah sampai 24 besar, tanggung kalau nggak sekalian All-Star,” ungkap Fransiskus Panji, camper asal SMAN 1 Terbanggi Besar, Bandar Lampung. (gus/c11/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments