Find anything on DBL Indonesia

All-Star DBL Jadi Wakil Indonesia di BWB Asia Camp India

dblindonesia.com - 31 May 2018

Kalian pada tau nggak tentang Basketball Without Borders (BWB)? BWB adalah sebuah program basketball development and community outreach garapan FIBA dan NBA. Tujuannya adalah mengumpulkan talenta basket muda yang ada di berbagai negara untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka dibawah arahan pelatih dan pemain kelas internasional.

Nah, pada tau nggak kalau ada anak Indonesia juga yang terpilih jadi perwakilan buat BWB Asia Camp 2018 ini? Ya, dia adalah Darryl Sebastian. Darryl merupakan student-athlete dari SMA Bukit Sion Jakarta yang tahun lalu juga terpilih ke dalam skuad DBL All-Star.

Di edisi ke-10 ini, BWB Asia Camp diadakan di New Delhi, Greater Noida, India yang berlangsung dari 30 Mei – 2 Juni 2018. Sebanyak 66 pelajar SMA yang berasal dari 16 negara di Asia-Pasifik akan mendapat “penanganan special” dari sejumlah bintang NBA. Siapa aja?

Ada nama Corey Brewer (Oklahoma City Thunder), Caris LeVert (Brooklyn Nets), Kelly Olynyk (Miami Heat), Dwight Powell (Dallas Mavericks), two-time WNBA Champion Ruth Riley dan mantan pemain WNBA Ebony Hoffman di deretan daftar pelatih BWB Asia Camp 2018.

Selain itu ada juga nama-nama beken dari barisan asisten pelatih NBA yang akan turut andil, yaitu Bret Brielmaier (New Jersey Nets), Darvin Ham (Atlanta Hawks), Ryan Saunders (Minnesota Timberwolves), dan Mike Wells (Utah Jazz).

Terpilihnya Darryl ke dalam ajang BWB Asia Camp 2018 ini karena dia lolos seleksi di Jakarta. Setelah mengikuti drill dan one-on-one, akhirnya, melalui Perbasi, Darryl diberi kabar kalau dia lolos seleksi dan berhak mewakili Indonesia untuk program BWB Asia Camp 2018 ini.

Di sana, Darryl dan campers lain akan berlatih berbagai variasi latihan, seperti movement efficiency, positional skill development, shooting and skills competitions, juga 5-on-5 games. Pada malam hari, mereka akan melakukan program community outreach, yakni dengan memberikan basketball clinic kepada anak-anak India dalam rangka membangun cultural understanding dan memberikan positive impact dalam kehidupan mereka.

Pada kesempatan tersebut, baik campers, coach, maupun anak-anak India yang terpilih ikut program ini akan belajar saling memahami sambil berbagi tentang pentingnya kesehatan, gaya hidup yang aktif, juga tentang nilai dari sebuah pertandingan basket, seperti  teamwork, respect, determination and community.

Darryl merasa bangga karena bisa terpilih dan mewakili Indonesia dan merasa tertantang untuk mendapatkan predikat BWB All-Star. “Sebuah kehormatan bisa kepilih mewakili Indonesia dan aku bakal berikan yang terbaik. Satu lagi, aku bakal bawa kabar baik ketika balik nanti,” ujar siswa kelas XII itu.

Sebagaimana diketahui bahwa di akhir program BWB Asia Camp akan dipilih pemain terbaik untuk berlaga di pertandingan pamungkas, yaitu BWB All-Star game. MVP pun akan dipilih setelah pertandingan tersebut.

Nah, untuk saat ini kita doakan aja ya gengs supaya Darryl bisa terpilih jadi All Star dan bisa harumkan nama Indonesia. Semangat Darryl! Tuh udah kebukti kan kalo jebolan DBL punya kualitas yang bisa bersaing dikancah Internasional! (alr/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments