Find anything on DBL Indonesia

Alumni Honda DBL All-Star Wakili Indonesia di FIBA 3x3 World Cup 2018

dblindonesia.com - 9 June 2018 Rivaldo Tandra Pangesthio dan Erick Jonathan Gosal merupakan alumni Honda DBL All-Star yang mewakili Tim Putra Indonesia di ajang FIBA 3x3 World Cup 2018 (Foto: fiba.com)

Hari pertama ajang FIBA 3x3 World Cup 2018 diadakan kemarin (8/6) di kota Manila, Filipina. Ajang bergengsi yang bakal berlangsung dari tanggal 8 sampai 12 Juni 2018 ini mempertemukan tim 3x3 terbaik dunia untuk memperebutkan juara. Pada musim ini, Indonesia kembali mengirim perwakilan terbaiknya ke Manila untuk mengikuti ajang ini.

Tim Putra Indonesia mengikuti ajang ini menggantikan Tim Putra Ekuador, sedangkan Tim Putri Indonesia menggantikan Tim Putri Venezuela. Kedua tim Indonesia terpilih untuk menggantikan tim kedua negara tersebut karena tim Indonesia berada di peringkat pertama untuk wilayah Asia Tenggara.

Di sektor putra, Indonesia diwakili oleh Fandi Andika Ramadhani, Rivaldo Tandra Pangesthio, Erick Jonathan Gosal, dan Ebrahim Enguio Lopez. Sedangkan Tim Putri diwakili oleh Fanny Kalumata, Husna Aulia Latifah, Jovita Elizabeth, serta Yusranie Noory Assipalma.

Dalam jajaran nama-nama pemain yang mewakili Indonesia di kota Manilia, ada beberapa nama yang mungkin udah nggak asing lagi bagi DBL Lovers. Yep, bener banget. Jovita Elizabeth, Rivaldo Tandra Pangesthio, dan Erick Jonathan Gosal merupakan pemain jebolan Honda DBL.

Kualitas alumni Honda DBL memang udah nggak perlu diragukan lagi! Rivaldo yang merupakan alumni Honda DBL All-Star 2012 dan 2013, serta Jovita dan Erick yang merupakan alumni Honda DBL All-Star 2014. Ketiganya sukses terpilih untuk memperkuat tim Indonesia di World Cup tahun ini.

Rivaldo sendiri sudah pernah mencicipi ajang ini saat ia terpilih untuk mewakili tim Indonesia di FIBA 3x3 World Cup tahun lalu. Selain itu, ketiga alumni DBL All-Star ini juga sedang menjalani Pelatnas 3x3 Asian Games 2018. Jadi alumni-alumni Honda DBL All-Star ini sudah siap untuk membawa nama Indonesia di ajang internasional lainnya.

Well, good luck and get your head in the games guys! (ber/afr)

Sumber: Mainbasket

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments