Find anything on DBL Indonesia

Ambisi Pacific Pertahankan Gelar

dblindonesia.com - 3 November 2017

JUARA bertahan Jawa Pos-Honda Pro Tournament Pacific Caesar Surabaya masih sangat lapar gelar. Menghadapi turnamen tahun ini, Pacific terus mempertajam kemampuan dengan memperbanyak latih tanding.

Kepada Jawa Pos, pelatih baru Pacific Kencana Wukir mengatakan bahwa dirinya sangat optimistis skuadnya dapat mempertahankan gelar juara Jawa Pos-Honda Pro Tournament. Meski bertemu kembali dengan Aspac pada penyisihan seperti musim lalu, mereka tak gentar. Tahun ini Aspac diprediksi lebih kuat karena bergabung bersama Stadium Jakarta dan berevolusi menjadi Stapac Jakarta.

’’Selain melakukan latihan rutin, kami memperbanyak latih tanding. Ini dilakukan agar dapat memonitor sejauh mana yang sudah dipersiapkan anak-anak. Minimal sebulan sparing dua kali,’’ kata Kencana kemarin.

Kencana menyatakan, turnamen tahun ini akan lebih seru. ’’Aspac bukan tim kemarin sore. Mereka punya kemampuan yang bagus dengan cara bermain yang berkualitas.Tapi, kami optimistis dengan skuad ini,’’ ujarnya.

Kencana mengatakan bahwa permainan timnya harus lebih berkarakter. Pertama, defense jelas harus diperkuat. Kedua, offense lebih cepat dan rapi. Namun, kendala bukannya tidak ada. Sebab, dua pemain asing mereka belum datang untuk latihan dan bergabung dengan tim.

’’Dua asing Pacific tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Bisa menjadi salah satu kendala karena mereka belum bergabung karena mau tidak mau mereka harus adaptasi,’’ imbuh Kencana.

’’Kapan pun mereka datang, kami tidak mau ambil risiko. Namun, kelebihan mereka (dua pemain asing) itu adalah pasti cepat beradaptasi. Namun, sebelum turun di JP Pro, kami akan turun di Perbasi Cup di Jakarta sebagai salah satu latih tanding juga,’’ imbuhnya.

Tahun lalu Pacific mengalahkan Flying Wheel Makassar di final dengan skor telak 82-63. Tim tersebut dimotori dua pemain asing berkualitas dalam diri Kevin Loiselle (Kanada) dan Dior Lowhorn (Amerika Serikat). Bahkan, pada partai final tahun lalu, Loiselle berhasil mencetak triple-double. (nic/c19/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments