Find anything on DBL Indonesia

Andrew Lensun: Fans Lakers yang ‘Naik Haji’ Ke Staples Center

dblindonesia.com - 24 February 2018 Tim Honda DBL All Star 2017 puas merasakan sensasi nonton pertandingan LA Lakers dan Phoenix Suns langsung di Staples Center, California. (Foto: DBL Indonesia)

Story by: Andrew W. Lensun

“Kami punya surprise untuk kalian. Tahun ini, untuk pertama kalinya Honda DBL All Star bakal terbang ke Los Angeles!” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur PT DBL Indonesia, seusai pengumuman line-up tim Honda DBL All Star 2017 di Surabaya.

Seisi ruangan kala itu seketika bergemuruh riuh. Parah! Gimana nggak, misteri ke mana rombongan Honda DBL All Star 2017 bakal diterbangkan akhirnya terjawab. Aku dan teman-teman bakal ke Los Angeles, California, the entertainment capital of the world!

Los Angeles means LA Lakers, salah satu tim NBA paling besar dengan segudang sejarah hebat di dunia perbasketan. Kobe Bryant, legenda basket Amerika juga lahir dari tim satu ini. Aku udah lama nge-fans dan pengin nonton pertandingan LA Lakers secara langsung. Kalau selama ini cuman bisa nontonin di Youtube dan beli official merchandise-nya aja, mungkin sekarang mimpiku buat nonton langsung bakal terkabul.

Well, sekarang udah hampir dua minggu setelah aku sama tim Honda DBL All Star 2017 pulang dari Amerika Serikat. The journey was amazing!

Sejujurnya, perjalanan ke Los Angeles (LA) ini sangat memorable. Pertama, ini kali pertama aku ke AS. Kedua, aku bisa ke sini karena jerih payahku sendiri (bekerja keras tampil maksimal di setiap pertandingan di Honda DBL). Ketiga, selama di LA, selalu ada kejutan dari tim DBL Indonesia untuk aku dan teman-teman. Keempat, itinerary yang dibuat oleh tim DBL Indonesia sangat memuaskan dahagaku untuk berlatih basket dengan program yang professional dan di fasilitas bintang lima. Kelima, aku “naik haji” ke Staples Center, kandang tim basket LA Lakers!

Yep, setelah berhari-hari latihan dan sparing sama tim profesional, kami akhirnya diajak nonton laga NBA di Staples Center. Wih, ini gila sih. Karena Staples Center udah kayak destinasi wajib buat para pecinta basket.

Dahsyatnya lagi, di sini aku nonton pertandingan LA Lakers melawan Phoenix Suns. Dua tim besar, penuh bintang, yang berulang kali beradu di NBA Western Conference Finals. Duh, aku deg-degan banget selama perjalanan.

Hingga akhirnya aku tiba di depan stadion…the hype is real, man! Tulisan ‘Staples Center’ itu dengan sombongnya menebar pesona. Membius. Aku udah nggak sabar buat masuk.

Andrew W. Lensun (kiri) di depan Staples Center (Foto: Andrew W. Lensun)

Setelah puas foto-fotoan di depan dan menjelajah sisi luar stadion, aku masuk ke dalam area tribun. Eh, salah seat. Hahaha. Grogiku nggak bisa dibohongin. Bikin buta arah. Untungnya sih nggak dimarahin penjaganya.

Dan di sinilah aku beneran takjub. Gimana nggak, tempat ini ternyata lebih besar dari yang aku bayangkan. Udah gitu, hampir semua seat-nya penuh. Ramai banget.

Titik klimaksnya justru datang pas opening pertandingan. Ingat, ini NBA. Segala sesuatunya dikemas apik dan menarik. Saat opening, setiap pemain disorot kamera dan ditampilkan secara live di layar besar yang digantung di atas arena. Penonton dibikin histeris sejak para pemain dipanggil hingga mereka masuk lapangan beneran.

And, gila, man! Akhirnya, aku bisa lihat langsung Kyle Kuzma dan Lonzo Ball in person. Iya, selain Kobe yang udah retired, dua pemain ini emang idolaku. Aku sering stalking keduanya di Instagram. Apalagi, Lonzo yang menurutku sering dicela haters-nya tapi tetap bisa nunjukin kalau dia terbaik.  Sayangnya, di pertandingan kali ini, Lonzo nggak dimainkan dan cuma duduk di bench.

Tapi nggak masalah, karena overall pertandingan kedua tim berlangsung seru. Aku kini setuju 100 persen deh kalau ada yang bilang nonton tim favorit langsung di lapangan itu priceless banget. Apalagi, tim LA Lakers akhirnya berhasil menang dengan skor 112-93.

Intinya sih perjalanan singkatku di LA kemarin super seru. Kalau nonton langsung LA Lakers udah keturutan, aku pengin kedepannya bisa main sama mereka di Staples Center. Hahaha, doain aja ya!

 

***

Andrew W. Lensun adalah skuad Honda DBL All Star 2017 dari SMA Lokon Tomohon, Sulawesi Utara. Pada tahun 2014 menjadi MVP JRBL, kemudian menjadi MVP Honda DBL North Sulawesi Series tahun 2016, meski tahun tersebut sekolahnya gagal kampiun.  Tahun 2017 Andrew kembali terpilih menjadi MVP Honda DBL North Sulawesi Series. Kali ini sambil mengangkat trophy champion!

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments