Find anything on DBL Indonesia

Awal Mulus di Laga Opening

dblindonesia.com - 8 August 2015

KEMARIN (7/8) DBL Arena, Surabaya, menjadi saksi hebohnya opening party Honda DBL East Java Series 2015-North Region. Lebih dari 12 ribu penonton memenuhi tribun. Luar biasa! Ribuan suporter bergerak kompak. Yel-yel dan nyanyian dukungan menggema di sepanjang laga. Ada empat pertandingan yang tersaji pada hari itu. Keempatnya berlangsung ketat dan penuh gengsi. Berikut ulasannya. (afr/c14/sam) 

---

SMAN 14 Surabaya vs SMAN 10 Surabaya (CO) 

Pimpin sejak Kuarter Awal 

Keunggulan Big Ten, sebutan skuad putra SMAN 10 Surabaya, atas Fourteen, julukan tim SMAN 14 Surabaya, tampak sejak awal pertandingan. Skill pemain yang rata dan defense yang kukuh membuat Big Ten memimpin pada kuarter awal dengan skor akhir 14-0. Pada kuarter kedua, Fourteen terlihat memperbaiki pola serangan. Namun, mereka tak berhasil mengejar keunggulan Big Ten. Akibat terlalu fokus menambah poin, skuad tersebut justru sering kebobolan karena pertahanan yang lemah. Akurasi pemain Fourteen yang kurang baik juga membikin tim tersebut kerap membuang peluang emas. Permainan tim asuh Hary Lestianto itu terlalu defensif sehingga skuad tersebut mengoleksi banyak foul. Hingga akhir laga, Big Ten tetap unggul jauh. Pertandingan itu ditutup dengan skor 33-15 atas kemenangan Big Ten. 

SMAN 9 Surabaya vs SMAN 2 Surabaya (CE) 

Tenang Jadi Kunci Kemenangan 

Kehadiran ratusan suporter SMAN 9 Surabaya di laga pembuka, rupanya, tak sia-sia. Songo, panggilan tim putri SMAN 9 Surabaya, memimpin laga atas SMAN 2 Surabaya hingga akhir kuarter kedua. Skuad yang dikapteni Chelia Kristinda itu mampu bermain tenang di tengah kehebohan penonton.

Sayangnya, pemain Songo sempat kewalahan membendung serangan Smada, sebutan SMAN 2 Surabaya. Skuad itu gagal mencetak poin pada kuarter ketiga.

Namun, suntikan semangat dari Songomania terus menggema. Smada yang mencetak enam poin tak mampu mengejar Songo yang menembakkan delapan poin pada kuarter keempat.Buzzer berbunyi. Pertandingan itu pun dimenangkan Songo dengan skor akhir 22-13. 

SMAN 3 Surabaya vs SMAN 7 Surabaya (CO) 

Free Throw Pembawa Keberuntungan 

Lemparan bebas dari Muhammad Yunan Djamaludin, guard SMAN 7 Surabaya, membuka angka bagi Ziebend, sebutan skuad tersebut. Sejak awal pertandingan, persaingan Ziebend dan SMAN 3 Surabaya memang sengit. Kekuatan kedua skuad bisa dibilang hampir sama. 

Setelah dibobol poin perdana, Smaga, julukan SMAN 3 Surabaya, makin gencar melancarkan serangan. Tapi, speed pemain Ziebend membuat skuad itu unggul. Smaga makin kewalahan menghadapi fast break dari pemain Ziebend. Laga tersebut ditutup dengan kemenangan Ziebend dengan skor akhir 18-10. 

SMAN 5 Surabaya vs SMAN 6 Surabaya (CO) 

Makin Ofensif pada Kuarter Terakhir 

Di pertandingan terakhir, Smala, julukan SMAN 5 Surabaya, memimpin pertandingan dengan selisih angka yang cukup jauh. Melawan SMAN 6 Surabaya, Smala unggul 14-0 pada kuarter pertama. Seakan tak memberikan celah bagi lawan, Smala makin ofensif pada kuarter selanjutnya.Lawan yang berusaha mengejar hanya mampu meraih dua angka.

Sayangnya, Sixers, sebutan SMAN 6 Surabaya, tak memanfaatkan banyak peluang emas dengan baik. Dengan selisih angka yang sudah jauh, jatuhnya mental pemain Sixers makin tidak membantu. Smala yang diuntungkan dengan big manskill pemain yang rata, dan speed yang dapat diandalkan akhirnya unggul hingga akhir. Laga terakhir di opening party itu ditutup dengan skor 41-5 untuk kemenangan Smala. 

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments