Find anything on DBL Indonesia

Awas! Ini Lho Bahaya Jarang Mencuci Jersey Basketmu

dblindonesia.com - 31 May 2017 Pengen jersey yang original dan oke punya kayak gini? Kuy kepoin Instagram @dblstore

JERSEY jadi item paling penting bagi anak basket. Nggak hanya untuk berlaga di lapangan, kadang jersey juga jadi fashion andalan buat cowok. Tapi, jersey terbuat dari bahan polyster yang nggak punya pori-pori. Hal itu menyebabkan keringat di badan nggak terserap dengan baik. Terus gimana dong kalau kita malas mencuci jersey?

Jersey Kesayanganmu Bakal Jadi Sarang Kuman

Udah pada tahu kan, jersey yang sering dipakai tapi jarang dicuci menjadi sarang bakteri. Belum lagi jamur-jamur yang bersembunyi di daerah lengan dan punggung bisa melekat di tubuh. Badan jadi bau, penyakit pun makin mudah menyerang. Yah, bakal ngeganggu performa bermain nih. Ewh.

 

Jerawatan Di Punggung

Pakaian berkeringat adalah penyebab umum munculnya jerawat di punggung. Ditambah dengan olahraga yang intensif, sehingga produksi keringat berlebih. Ini nih yang bikin kita jadi nggak sehat.

 

Bau Apek Jadi Susah Konsentrasi

Keringat yang tertimbun di jersey akan mengakibatkan munculnya bau nggak sedap. Nah, hal itu bisa mengganggu konsentrasi kita, lho. Saat bermain basket, konsentrasi sangat dibutuhkan untuk mengatur serangan pada lawan. Tapi kalo terganggu akibat bau jersey yang tidak sedap, jadi nggak banget kan. Selain itu, bau nggak sedap pada jersey bikin penampilan anak basket jadi berkurang.

 

Bahkan Warna Desain Jersey Jadi Berubah

Selain bikin nggak sehat, kuman yang menjamur juga bikin tampilan jersey jadi jelek. Warna desain yang awalnya cerah, malah pudar bahkan bisa nggak terlihat sama sekali. Yah, sayang dong, padahal kita udah susah payah pesan jersey dengan kualitas bagus. That’s why, mencuci jersey setelah bertanding itu wajib dilakukan! (fri/nay)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments