Find anything on DBL Indonesia

Babak Big Four Gantikan Babak Playoff Tahun Ini

dblindonesia.com - 12 June 2017 Peserta technical meeting Honda DBL East Java Series 2017 – North Region Babak Utama antusias mendengarkan pembacaan regulasi baru oleh Amingga Yudi, basketball operational DBL Indonesia. (Foto: Hilmi / Zetizen Team)

Putra Smada-Smanda Akan Dipertemukan Kembali Di Musim Ini

SIAP-siap! Babak utama Honda DBL East Java Series 2017-North Region segera dimulai. Karena itu, para peserta mengikuti technical meeting di Semanggi Room, Graha Pena, kemarin (10/7). Sebanyak 64 tim putra dan 32 tim putri yang terpilih akan memeriahkan kompetisi basket SMA terbesar se-Indonesia, Juli nanti.

Sebelum dimulainya pembacaan regulasi, Devy Rizka Mayadita, selaku manager DBL Academy menyampaikan materi exclusive basketball training kepada para peserta. Dilanjutkan dengan product knowledge Honda yang disampaikan oleh Yudhistira Ardi Febriantono, instruktur safety riding MPM Distributor Honda. “Saya harap DBL bisa menjadi jembatan pelajar Indonesia untuk mencapai prestasi. Menjadi kegiatan yang positif dan sukses mencetak atlet basket yang tangguh,” tutur Yudhistira.

Saat pembacaan regulasi dimulai, setiap peserta perwakilan tim menyimak materi dengan khusyuk. Pasalnya, ada beberapa peraturan baru di musim ini yang harus mereka pahami. Salah satunya, adanya babak Big Four yang akan menggantikan babak playoff. Nantinya, tim big four diambil dari pemenang semifinal Honda DBL East Java Series wilayah North dan South.

“Tim wilayah North yang masuk big four, akan langsung disilangkan dengan tim South big four,” jelas Amingga Yudi, basketball operational DBL Indonesia. Selain itu, ada beberapa peraturan baru mengenai sistem permainan dan pola serangan yang dianggap illegal offense. Hal itu menjadi poin penting untuk menghindari adanya technical foul.

Setelah pembacaan regulasi, tibalah momen yang paling ditunggu, yaitu drawing. Euphoria tegang begitu terasa saat satu persatu perwakilan maju mengambil undian klasemen grup. Tiga tahun berturut-turut, Sinlui, sebutan SMA St Louis 1 Surabaya, berhak menghuni grup A sebagai juara bertahan. Baik dalam sektor putra maupun putri. Hal ini membuat tim lainnya berharap tidak satu grup dengan Sinlui.

Di sisi lain, ada yang menarik dari hasil drawing grup tim putra. Mereka adalah SMAN 2 Surabaya, SMA Santa Maria Surabaya, SMA Khadijah Surabaya, dan SMAN 2 Sidoarjo, yang menjadi penghuni grup B. Smada, sebutan SMAN 2 Surabaya akan dipertemukan kembali dengan Sanmar –SMA Santa Maria Surabaya- dan Smanda –SMAN 2 Sidoarjo- revansnya tahun lalu.

“Setelah mengetahui hasil drawing, kami langsung mengatur strategi. Yang terpenting adalah, never underestimate,” kata Dimas Anis, coach Smada setelah menghadiri technical meeting. Laga sengit yang pernah dimainkan Smada kontra Smanda sepertinya akan terulang kembali tahun ini.  (fri/sem)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments