Find anything on DBL Indonesia

Babak Delapan Besar Diwarnai Misi Balas Dendam

dblindonesia.com - 3 October 2018 Alvaro Claudio Lamia, Kapten SMAN 1 Jayapura

JAYAPURA - Partai big match akan tersaji pada babak delapan besar kompetisi Honda DBL Papua Series 2018 yang mempertemukan juara bertahan SMAN 1 Jayapura dan SMAN 1 Biak di GOR Waringin Kotaraja, Distrik Abepura, Rabu (3/10). Smansa Jayapura yang mengemban misi mempertahankan gelar juara memperlihatkan ambisi mereka setelah mengalahkan tetangganya SMA Taruna Dharma Jayapura dengan skor mencolok 50-26 pada partai perdana. Tak mau kalah, sinyal bahaya juga diberikan oleh anak-anak Smansa Biak. Pada laga perdana juga berhasil menang besar, dengan mengalahkan SMAN 6 Skouw dengan angka 72-10, Selasa (2/10) kemarin.

Kedua tim sudah saling kenal, dimana pada Honda DBL Papua Series Tahu 2017, Smansa Jayapura dan Smansa Biak pernah berjumpa pada babak penyisihan. Saat itu Smansa Jayapura sukses mengalahkan Smansa Biak dan terus melaju hingga meraih gelar juara. Tak ingin kehilangan peluang untuk membawa pulang juara ke Biak, Smansa Biak tahun ini lebih siap untuk menghadapi laga sengit hari ini. “Melihat peta kekuatan tahun ini semua kuat, termasuk lawan yang akan kami hadapi Smansa Jayapura. Mereka memiliki pemain yang bagus-bagus, termasuk kaptennya. tetapi kami sudah buat strategi untuk bisa membendung Alvaro dan beberapa pemain lainnya,” ungkap Asisten Pelatih Smansa Biak, Muhamad kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai pertandingan di GOR Waringin Kotaraja, Selasa (2/10) kemarin. Dengan memiliki 3 pemain pada DBL tahun lalu serta melihat penampilan pemainnya yang bermain cukup baik, Muhammad optimis bisa meredam calon lawannya itu. Termasuk mampu menapaki kaki ke babak final. “Kita optimis bisa meraih prestasi tahun ini dan kita target juara. Kita sudah siapkan segalanya untuk bisa memberikan kejutan tahun ini,” ujar Muhamad.

Sementara Pelatih Smansa Jayapura, Hendrik Deda juga tak mau kalah. Dirinya mengatakan bahwa dengan persiapan serta 5 materi pemain musim lalu, diyakini mampu kembali membawa Smansa Jayapura juara untuk kedua kalinya. Hendrik juga menuturkan bahwa dirinya juga telah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya yang dianggap belum berjalan maksimal. Hendrik juga mengakui jika semua tim yang masuk dalam babak delapan besar merupakan kandidat juara, termasuk Smansa Biak yang akan mereka hadapi. “Lawan juga tim kuat, tetapi tekad kami tahun ini hanya ingin pertahankan gelar. Kami juga sudah persiapkan segalanya,” kata Hendrik. (eri/nat)*

*Berita oleh Cenderawasih Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments