Find anything on DBL Indonesia

BAKAL TERCIPTA JUARA BARU

dblindonesia.com - 3 November 2018

TANGERANG - Gor A.Dimyati Kota Tangerang akan menjadi saksi, siapa jawara Honda Developmental Basketball League (DBL) Banten Series 2018. Hari ini, tim putra dan putri bakal bertarung di partai final. Tim putra akan mempertemukan SMA Kharisma Bangsa (Smaba) melawan SMA Santa Laurensia. Tim putri, juara bertahan UPH College akan ditantang SMAN 5 Kota Tangsel.

Kemarin, keempat tim melakukan pemanasan di Gor A.Dimyati. Para pelatih terlihat memberikan instruksiinstruksi. Di sektor putra laga final akan menarik. Bisa dipas tikan akan tercipta juara baru. Ini setelah juara bertahan UPH College, dikalahkan pendatang baru SMA Kharisma Bangsa di semifinal. Atas kemenangan ini, SMA Kharisma Bangsa melaju ke partai puncak melawan SMA Santa Laurensia.

Bagi SMA Santa Laurensia ini akan menjadi pencapaian ter tinggi. Sejak mengikuti kom petisi Hondal DBL Banten Series, baru kali ini sukses men capai final. Di sektor putra, dalam tiga edisi terakhir Hondal DBl Banten, juaranya dikuasai UPH College dan SMA Penabur Gading Ser pong (juara 2015 dan 2016).

Ari Adiska Pelatih Kaharisma Bangsa, mengaku sudah mengetahui kekuatan lawannya. Ia sudah menyiapkan strategi khusus. Kemarin, ia tak menggelar latihan berat. Hanya latihan ringan. Agar anak didiknya bisa tetap terja ga staminanya. Selain itu ju ga, kedatangan tim dan di rinya untuk bisa merasakan aura lapangan untuk pertandi ngan final.

“Kita tidak melakukan latihan yang berat, tetapi hanya pe manasan ringan saja agar para pemain tetap terjaga sta minanya. Tatapi saya liat anak didik saya tetap se mangat, bahkan pertandi ngan besok (hari ini) mereka terli hat optimis untuk bisa men jadi juara,”ujarnya.

Laga sektor putri, juga bakal seru. SMAN 5 Kota Tangsel di luar dugaan bisa menembus final. Tim yang dihadapi pun sangat kuat, UPH College. Namun, pelatih SMAN 5 Tangsel, menggaransi, anak di diknya sudah siap segalanya. "Siap lahir dan batin, bah kan mental mereka tidak kalah dengan tim basket pria. Untuk menjaga stamina, timnya hanya menggelar la tihan ringan. “Pada pertan dingan final besok (hari ini), pas tinya kami akan menu run kan tiga pemain yang bagus untuk me lawan UPH. Bahkan strategi jitu juga akan saya terapkan kepada anak didik saya. Intinya, kami optimis bisa juara, karena anak didik saya juga sangat optimis jadi kami siap me lawan UPH,”paparnya. (mg-9/dbl)*

*Berita oleh Radar Tangerang
 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments