Find anything on DBL Indonesia

Bali Borong MVP

dblindonesia.com - 6 July 2012

Ricky Kartika Istiadi langsung memeluk Kadek Pratita Citta Dewi begitu Commissioner DBL Indonesia Azrul Ananda mengumumkan most valuable player (MVP) DBL Camp 2012 tadi malam (5/7). Ya, dalam farewell party camp basket pelajar terbesar di tanah air itu, dua siswa kelas XI SMAN 1 Denpasar tersebut menjadi yang terbaik.

MVP menjadi bonus yang sangat manis bagi Ricky dan Citta. Sebab, mereka lebih dulu masuk DBL Indonesia All-Star 2012. Itu membuat mereka mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding basket di Seattle, Amerika Serikat, pada November mendatang.

Sukses Citta dan Ricky menjadi MVP DBL Camp 2012 meneguhkan predikat Bali sebagai produsen pebasket hebat di tanah air. Di kancah basket profesional pun, ada banyak pebasket hebat yang berasal dari Bali.

Ricky menyatakan sangat bangga karena bisa menjadi MVP DBL Camp. Apalagi, Citta yang merupakan teman sekolahnya juga menjadi pemain terbaik. 'Saya berterima kasih kepada pelatih di sekolah. Mereka berjasa dalam membantu kami meningkatkan permainan,' ujarnya.

Pemain dengan posisi point guard tersebut semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik selama DBL Camp. Sebab, sebelumnya, dia tercoret dari seleksi tim nasional muda U-18. Dia kalah bersaing dengan para pemain lainnya. Pengalaman tidak jadi berangkat ke ajang 8th SEABA U18 Championship tersebut begitu membekas.

'Pencoretan tersebut membuat saya bertambah semangat untuk menunjukkan yang terbaik. Saya setiap hari berlatih dengan maksimal agar bisa terpilih DBL Indonesia All-Star. Saya bersyukur karena hal itu menjadi kenyataan,' ungkap Ricky.

Pemain dengan tinggi 174 cm itu juga makin bersemangat karena kekasihnya, Olivia Claudia Hadinata, tahun lalu berangkat ke Seattle sebagai bagian dari DBL Indonesia All-Star 2011. 'Dia selalu menyemangati saya untuk memberikan yang terbaik,' tuturnya.

Citta tidak kalah gembira dengan capaiannya tersebut. Tahun lalu MVP DBL Bali Series 2012 tersebut juga berkesempatan untuk belajar dan bertanding ke Seattle. Namun, dia belum puas dengan permainannya kala itu. Dia merasa belum menunjukkan permainan terbaiknya. (nur/c12/ang)

---

Best Five NBL Clinic

Putri

Ivena Valencia - SMA Tri Tunggal Semarang

Svetlana Maharani - SMAN 70 Jakarta

Christie Apriani - SMAN 116 Jakarta

Ivana - SMA Xaverius Pahoman Lampung

Mega Nanda Fransiska - SMA St. Louis 1 Surabaya

Putra

Shandy Kevin - SMA Bukit Sion Jakarta

Reza Aditya - SMA Karangturi Semarang

Rafael Yogja - SMA Santo Aloysius Bandung

Gregorio Claudie - SMAN 3 Sidoarjo

Lintang Bawono - SMAN 2 Solo

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments