Find anything on DBL Indonesia

Balikpapan Dominan

dblindonesia.com - 5 August 2018 LOYALITAS TANPA BATAS: Suporter SMA 1 Balikpapan, Militan, menunjukkan kekompakan dengan koreografi dan yel-yel yang diteriakkan dengan membahana.

SAMARINDA - Hari kedua Honda Developmental East Kalimantan Series di GOR Segiri Sabtu (4/8), menjadi milik delegasi Balikpapan. Dua sekolah, tim putra maupun putri, berhasil melaju ke babak selanjutnya. Yakni, SMA 1 dan SMA 3 Balikpapan. Dimulai dengan aksi ciamik tim putri SMA 3 Balikpapan yang mengandaskan perlawanan SMA 1 Bontang. Dominasi tim putri Smaga Balikpapan sudah terlihat sejak kuarter pertama. Mereka mengakhiri perempat pertama pertandingan dengan skor meyakinkan 12-3. Memasuki kuarter kedua, mereka maikin digdaya. Lawannya hanya mengoleksi satu poin. Sementara Smaga menorehkan delapan angka. Total perolehan 20-4. Pun demikian kuarter ketiga dan empat, SMA 1 Bontang kian kehilangan pola. Pertandingan pun ditutup dengan skor 42-7.

Capaian sama moncernya ditunjukkan tim putra Smaga Balikpapan. Bersua SMA 15 Samarinda, mereka main disiplin. Sama dominannya, skuat putra Smaga Balikpapan mengakhiri laga dengan skor 56-8. "Kami bersyukur atas hasil positif dari kedua tim Smaga. Memang pada dasarnya semua lawan siap. Tapi anak-anak kami sudah berbenah usai Honda DBL 2017. Hampir semua turnamen kami ikuti demi membentuk mental tim seperti sekarang," ungkap manajer tim basket Smaga Balikpapa Hadi Kusminto. Dia menyebut tak ada kesulitan dalam menempa pemain. TIm pelatih hanya memperdalam teknik bermain. Sedangkan sisi mental, mereka tempa melalui turnamen. "Target kami, tim putri harus juara. Tahun lalu sudah finalis, maka sekarang harus lebih baik. Untuk tim putra kami mengincar empat besar dulu," paparnya. Dikatakan, persaingan di tim putra sangat ketat. Tergabung dalam pool kiri yang dihuni tim berpeluang jadi juara jadi alasannya. "Ya, di sana ada SMA 1 Balikpapan dan SMA 3 Samarinda. Intinya kami harus terus menjaga fokus dan kesiapan mental. Karena setiap pertandingan adalah final, jadi harus berusaha maksimal," pungkasnya. 

Raihan serupa ditunjukkan tim basket putri SMA 1 Balikpapan. Mereka juga menang meyakinkan atas SMA 10 Samarinda dengan skor 60-2. Permainan kontras sudah terlihat pada kuarter awal. SMA 10 Samarinda kesulitan mengoleksi angka, sementara Smansa Balikpapan telah unggul 13 poin. TIdak berbeda pada kuarter kedua. Kendati sempat mengoleksi dua agka, SMA 10 terus jadi bulan-bulanan lewat torehan 33 poin di kuarter dua, total skor 46-2. Berlanjut di paruh akhir, Smansa menguasai permainan, hingga lawannya terbenam. Skor akhir 60-2. "Masih banyak yang harus dibenahi. Terutama soal mental pemain dan komunikasi tim. Selanjutnya kami akan recovery demi menjaga stamina anak-anak. Semoga bisa lebih fokus pada pertandingan berikutnya, karena lawan semakin berat," ungkap pelatih tim putri SMA 1 Balikpapan Desy Kamilasari.

Laga penuh emosi juga diperlihatkan pada pertarungan tim putra SMA 1 Balikpapan melawan SMA 1 Samarinda. Skuat asal Kota Beriman sukses membuktikan diri dengan membungkam perlawanan tim tuan rumah dengan skor 33-5. "Kami lebih percaya pada tim sendiri, karena memang usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Selanjutnya kami harus lebih fokus lagi, karena akan melawan SMA 3 Samarinda," paparnya. (*/asp/ndy/k8)

*Berita oleh Kaltim Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments