Find anything on DBL Indonesia

Bendera Sieg Heil dan Owlmania 22 Sambut Roadshow Perdana

dblindonesia.com - 14 April 2018

SURABAYA - Akhirnya, event yang dinanti-nanti tiba. Roadshow Honda DBL 2018 East Java Series – North Region udah dimulai nih. Sekolah yang pertama kali dikunjungi Honda DBL 2018 dalam rangkaian Roadshow ini pada hari Jumat (13/4) adalah SMA Negeri 22 Surabaya. Sekolah yang bakal unjuk kemampuan di kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi dalam roadshow perdana tersebut.

Kegiatan roadshow di Smadda –julukan SMA Negeri 22 Surabaya- dibuka oleh Pasddra, tim Paskibraka SMA Negeri 22 Surabaya. Passdra menunjukkan berbagai formasi yang kompak dan juga gerakan-gerakan lain yang memukau. Seluruh siswa Smadda juga turut merapat ke lapangan basket mereka untuk memeriahkan Roadshow Honda DBL 2018 East Java Series – North Region ini.

Kepala sekolah SMA Negeri 22 Surabaya, Karyanto dalam sambutannya mengungkapkan dukungannya kepada tim basket sekolahnya dalam ajang Honda DBL 2018 East Java Series – North Region.

“Honda DBL ini dapat menginspirasi dan memberi motivasi pada siswa untuk berprestasi di bidang olahraga, terutama basket. Basket sendiri udah mulai menjadi kegiatan ekstrakulikuler olahraga utama di sekolah ini. Semoga tim basket dapat berprestasi seperti tim olahraga lainnya,” jelasnya.

Tim basket putra Smadda sendiri mengaku udah siap untuk bertanding di babak Penyisihan Awal Honda DBL 2018 East Java Series – North Region. Kapten tim basket putra Smadda, Yudha Raffi Saputra, berharap tahun ini tim basketnya dapat menampilkan performa yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Soalnya, mereka pengin banget melantunkan bola hingga ke babak utama Honda DBL.

Nggak heran kalau tim mereka udah sibuk menyiapkan diri. Salah satunya adalah dengan latihan intensif setiap hari Senin dan Jumat sore. Latihan tambahan terkadang juga dilakukan. Semua demi misi jadi juara.

“Kalau ada latihan tambahan kita lakukan di hari Sabtu. Latihan tambahan nggak boleh diadakan di hari efektif belajar,” jelas Yudha. Jadi, selain berfokus pada persiapan pertandingan nanti, tim basket Smadda juga masih berfokus pada pelajaran di sekolah.

Owlmania dan pentolannya Gufo yang siap mensupport tim basket Smadda

Ada yang menarik nih di Roadshow perdana ini. Salah satunya adalah maskot suporter Smadda yang udah heboh dari awal acara Roadshow ini dimulai. Maskot berupa burung hantu berwarna biru bernama Gufo ini merupakan pentolan Owlmania – sebutan supporter SMA Negeri 22 Surabaya – yang siap mendukung tim basket putra Smadda di babak Penyisihan Awal Honda DBL 2018 East Java Series – North Region nanti.

Kesiapan seluruh warga Smadda untuk unjuk gigi di babak penyisihan awal ini makin terlihat kala Owlmania, julukan tim supporter Smadda, mulai menabuhkan perkusi. Dikomandoi sang coordinator Rifki Mahmudi, mereka mulai bertepuk tangan dengan kompak mengikuti irama. Lantunan mars supporter terdengar lantang kemudian.

Aksi Owlmania ini lantas menjadi magnet untuk yang lain. Baik tim basket, dance, termasuk guru dan karyawan ‘tumplek blek’ jadi satu di lapangan mengikuti aksi barisan supporter kebanggaan mereka itu.

Kehebohan Owlmania nggak berhenti di situ. Dua bendera besar bertuliskan Owlmania 22 dikibarkan selama mars supporter dinyanyikan. Banner raksasa bertuliskan Sieg Heil yang memiliki arti “Demi Kejayaan” pun diangkat dari barisan paling belakang hingga barisan paling depan. Whoah, keren banget!!

Semoga kehebohan Owlmania di Roadshow Honda DBL 2018 East Java Series – North Region ini tetap dapat terjaga di babak penyisihan awal nanti dan menemani tim basket Smadda dalam Honda DBL 2018 ini ya! (ber/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments