Find anything on DBL Indonesia

Berjualan Untuk Bayar Pelatih

dblindonesia.com - 12 August 2018 TOTALITAS: Mengusung tema Black Panther, Bbest Smansa Dancer meraih juara dalam UBS Gold Dance Competition 2018.

SEMARANG - Hasil tidak menghianati usaha. Ungkapan tersebut cocok disematkan untuk Bbest Smansa Dancer yang menjadi jawara UBS Gold Dance Competition tahun ini. Memilih konsep kekinian dan cukup mengena kepada anak muda menjadi alasan bagi Bbest SMAN 1 Semarang (Smansa) dancer menjadikan Black Panther sebagai konsep yang diusung dalam kompetisi. Konsep tari menceritakan kekuasaan T’Challa sang Black Panther direbut oleh Killmonger, seorang dari sukunya sendiri yang membelot.

Ternyata keputusan untuk memilih tema tersebut tak lepas dari saran pelatih dance mereka, Augusta. Saran dari sang pelatih tersebut sempat membuat para anggotanya kesulitan untuk menghafalkan koreo dan belajar atraksi. “Pelatih memberi waktu sehari untuk hafalan koreonya. Karena kalau terlalu lama maka akan mengganggu persiapan lainnya,” ujar Riandika Albari.

Dibalik kemenangan mereka, ada perjuangan ekstra dari tiap anggota Bbest smansa dancer yang patut diapresiasi. Ternyata mereka harus berjuang sendiri untuk membayar pelatih tari. Mulai menjual makanan hingga aksesoris anak muda. Semua mereka lakukan dengan ikhlas untuk meraih prestasi terbaik dikompetisi tahun ini.

Terbukti performa Riandika Albari dkk begitu memukau. Tim dance Smansa masuk dalam jajaran best five UBS Gold Dance dan di final party mereka mampu meraih gelar juara 1. Dengan tampilan semirip mungkin dengan karakter yang ada di Black Panther, hal tersebut menjadi nilai plus untuk mereka. Sang pelatih sangat jeli memilihkan kostum untuk anak asuhnya.

Menurut Rian, selain untuk Smansa gelar ini juga mereka persembahkan untuk pelatih yang beberapa hari lalu berulang tahun. Rian menyebut pelatihnya banyak berjasa untuk timnya hingga meraih juara. “Kemenangan ini adalah kado untuk pelatih. Tanpanya kami tidak mungkin bisa dapat gelar juara,” ujar siswa kelas 12 itu. (alr)*

*Berita oleh Tribun Jateng

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments