Find anything on DBL Indonesia

Bertekad Masuk All Star

dblindonesia.com - 8 March 2010

Ayu Rahayu dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player) kategori putri dalam Final Party Honda DBL 2010 South Kalimantan Series yang digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Sabtu (6/3). Lantas siapakah dia?

BANJARMASIN - Ayu Rahayu adalah personil tim basket putri SMAN 7 Banjarmasin. Tahun lalu, Ayu juga masuk kontingen first team DBL dari Banjarmasin. Tahun ini ternyata masuk lagi. Bahkan prestasinya makin cemerlang dengan didaulat sebagai MVP. Ayu lahir di Banjarmasin, 27 September 1993. Ayu mulai menekunidunia basket ketika dia duduk di bangku kelas satu SMP. “Awalnya melihat-melihat saja. Sehabis itu t e r t a r i k dan ikut latihan. Setelah dijalani ternyata rame,” ujar siswi kelas XI IPA 3 SMAN 7 Banjarmasin itu.

Ketika beranjak SMA, Ayu tetap ikut latihan basket di sekolah. Hasilnya, baru kelas satu dia sudah masuk tim Kejurda Basket Banjarmasin. Bahkan dia juga sudah bisa masuk first team DBL tahun 2009. Ayu pun menceritakan pengalamannya ketika mengikuti DBL Camp di Surabaya kepada Radar Banjarmasin sangat menyenangkan.

“Soalnya di sana kita bisa dilatih langsung dari pemain NBA. Habis itu banyak ilmu yang kita dapat mengenai cara bermain basket,” ungkap anak pertama dari pasangan Punanggi dan Aniah ini. “Selain itu kita juga banyak teman, jadi bisa bertukar pendapat dengan mereka tentang dunia basket di masing-masing daerah,” sambung cewek yang suka makan ayam goreng itu.

Ayu mengatakan kalau dirinya sangat berterimakasih kepada kedua orang tuanya yang telah mendukung dirinya. “Kepada pelatih dan teman-teman juga, soalnya sudah melatih dan mendukung saya selama ini. Tanpa mereka, Ayu tak mungkin bisa seperti ini,” ucap cewek yang bercita-cita menjadi seorang dokter tersebut. Ayu menegaskan targetnya yang belum tercapai dalam dunia basket adalah bisa masuk tim All Star DBL Indonesia.

Yup, semua personil first team pasti ingin masuk tim All Star DBL. Apalagi tahun ini akan dikirim ke Amerika Serikat. “Banyak pang saingannya di sana (Surabaya) itu nanti. Tapi, tetap yakin. Optimis, tidak ada yang tidak mungkin. Jangan putus asa,” tekadnya. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments