Find anything on DBL Indonesia

Bertekad Tuntaskan Rasa Penasaran

dblindonesia.com - 7 June 2017 Lions, siap berlaga di kompetisi Honda DBL East Java Series 2017 - North Region Juli mendatang. (Dok: DBL Indonesia)

Siap Revans, Lions Incar Juara

JUARA runner-up yang diraih tim basket putra- putri SMA IPH Surabaya musim lalu masih belum cukup memuaskan. Lions, julukan SMA IPH Surabaya makin berambisi menorehkan sejarah dan merebut gelar champion Honda DBL East Java Series 2017-North Region.

Di final tahun sebelumnya, skuad putra Lions seharusnya punya kans yang cukup besar untuk meraih predikat juara. Sayangnya, harapan itu kandas di tangan juara bertahan SMA St. Louis Surabaya. Dengan komposisi tim yang didominasi pemain lama, Lions bertekad menuntaskan rasa penasarannya.

Menurut coach David Adiwardhana, tim Lions sangat siap adu kuat dan adu gengsi di DBL Arena Juli mendatang. “Kami tidak takut. Justru kami berharap bisa revans (dengan Sinlui) tahun ini. Kami ingin menunjukkan bahwa tahun lalu, kami yang sebenernya bisa jadi juara,” kata David di sela-sela road show (6/6).

Keseriusan Lions ditunjukkan lewat latihan rutin yang digelar hampir tiap hari. Minimal empat hari dalam seminggu, Lions melahap berbagai menu latihan. Bahkan, latihan rutin ini sudah dimulai sejak kekalahannya di final musim lalu!

“Kami juga fokus membangun dan memoles skill individu tiap pemain. Dengan begitu, mereka akan bermain team dengan lebih baik. Jadi nggak mengandalkan beberapa pemain saja,” tutur David.

Sisi mentalitas pemain juga menjadi perhatian tersendiri. David selalu menekankan para pemainnya untuk fokus dan menanamkan spirit juara setiap kali memasuki lapangan. Harapannya, setiap pemain mampu mengeluarkan power terbaik mereka di setiap latihan maupun pertandingan. Dengan catatat nggak boleh gentar ataupun meremehkan lawan.

Pernyataan David diamini oleh kapten tim putra Lions Kenny Robert. Bagi Ken, sapaan akrabnya, kekalahan timnya tahun lalu membakar seluruh penggawa Lions. “Lions sudah sangat siap!”, ujar Ken mantap. (nay/sem)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments