Find anything on DBL Indonesia

Big Eight Cewek Bakal Seru

dblindonesia.com - 13 August 2017 Tim cewek SMAN 11 Semarang berhasil menembus babak big eight berkat dukungan penuh suporter setia mereka di Knights Stadium.(Foto: Nurchamim/Radar Semarang)

DELAPAN tim cewek telah memastikan diri lolos ke babak big eight ajang Honda DBL Central Java Series North Region 2017 yang saat ini tengah digeber di GOR Sumber Waras (Knights Stadium) Semarang.

Di babak big eight cewek, tim SMAN 11 Semarang akan bentrok versus SMAN 1 Slawi. Kemudian SMA Kolese Loyola Semarang akan menghadapi SMAN 5 Semarang dan SMA Sedes Sapientiae akan menantang SMAN 1 Karanganyar.

Kemudian yang terbaru tim cewek SMA Satya Wacana Salatiga (Lab School) juga berhasil melaju ke babak big eight setelah mengalahkan runner up musim lalu, SMAN 1 Pegandong. Di big eight, Lab School akan menghadapi SMAN 9 Semarang hari (13/8) ini.

Pada perebutan satu tiket ke big eight kemarin tim SMAN 1 Pegandon menjalani laga sulit saat menghadapi SMA Satya Wacana Salatiga. Bagaimana tidak, Nadya Rachellia J (10) dkk kewalahan mengejar poin sejak kuarter pertama.

Padahal pada kuarter pertama dua tim disiplin dalam defense. Hingga minim poin yang dihasilkan pada kuarter pertama itu. Skor tidak jauh terjadi di kuarter pertama, sebelum Satya Wacana terus menambah angka di papam skor. SMAN 1 Pegandon lebih tertinggal dengan (10-21) pada kuarter 3.

Pada kuarter akhir, SMAN 1 Pegandon justru lebih tampil impresif. Tanpa lelah defense dan offense dilakukan hingga detik akhir. Sayang tim yang terlambat panas ini tidak bisa mengejar poin lawan. Sementara di kubu Lab School tak henti-henti memotong serangan SMAN 1 Pegandon. Deffense yang disiplin sukses mematahkan serangan lawan hingga akhirnya Lab School mampu menang 29-21 atas SMAN 1 Pegandon.

Manajer SMAN 1 Pegandon Hasyimi mengatakan tim terlambat panas yang tidak bisa maksimal. Faktor lain karena kelelahan setelah melakoni laga basket lain di Kendal. “Kita terlambat panas hanya di akhir-akhir baru panas. Pemain kelelahan, empat hari kita main terus, jadi agak terkuras fisiknya,” terangnya.

Sementara juru taktik SMA Satya Wacana Salatiga Ridho Pamungkas menuturkan, taktik pertahanan mereka cukup bagus di laga kemarin. Sementara stamina pemain masih jadi PR bagi tim. Karena laga selanjutnya SMA Satya Wacana Salatiga harus menghadapi SMAN 9 Semarang,“Saya tekankan pemain harus fokus ke defense setelahnya tinggal pemain untuk offens dan lainnya,” terangnya.

Laga kemarin juga mempertemukan tim basket cewek SMAN 11 Semarang VS SMAN 2 Semarang. Kemenangan diambil SMAN 11 Semarang dengan skor  24-7. Coach SMAN 11 Semarang, Rahardia Yoganino mengatakan permainan tim sudah sesuai rencana. “Laga selanjutnya kita ketemu SMAN 1 Slawi. Kalau lihat tim lawan kita seimbang. Saya tekankan anak-anak untuk tampil pede,” tutupnya. (dan/bas)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments