Find anything on DBL Indonesia

Bosa: 2011 Milik Kami

dblindonesia.com - 8 April 2011

SMA Bopkri 1 Jogja (Bosa) menggenggam satu tiket ke Final Party Honda DBL 2011 D.I. Jogjakarta Series. Raihan tiket itu mereka rebut setelah di laga Fantastic Four kemarin (7/4) mengalahkan SMA Pangudi Luhur Jogja (PL) dengan skor 78-63.

Memori juara pada edisi 2008 pun mengapung di benak kubu Bosa. Mereka bertekad mengulang kisah manis tersebut dalam final Minggu (10/4).

Ini selaras dengan ambisi mereka. Ya, Deny Setiawan memancang bahwa tahun 2011 ini adalah milik mereka. “Tahun 2011 ini kami pancangkan sebagai tahun kami. Semoga ini menjadi tahun keberuntungan kami,” terang Manajer Bosa Sedyo Mukti Wibowo usai laga

Tak mudah bagi Bosa untuk mendapatkan kemenangan. PL memberikan perlawanan berarti.

PL yang memiliki materi pemain merata menunjukkan diri sebagai tim yang pantas diperhitungkan. ”Kami harus akui, mereka (PL) juga memiliki semangat tinggi,” kata Sedyo.

Diakuinya, laga kemarin memberikan efek serius terhadap fisik pemain. Akibat banyak pemain yang kelelahan, pelatih tidak bisa maksimal melakukan rotasi pemain. Apalagi, duan pemainnya yakni Merary Bastanta Sinulingga dan Daniel Eric Susanto terkena foul out. “Kondisi fisik anak-anak memang mempengaruhi permainan di lapangan,”tambahnya.

Namun, dia mengapresiasi semangat dan motivasi tinggi anak asuhnya untuk bisa menembus final. ”Kami akan berusaha,” paparnya

Kubu PL memang kecewa dengan hasil kemarin. Raut kekecewaan itu tercermin di wajah semua pemain, ofisial, serta suporter. Namun, sportif mereka mengakui kekalahan ini dengan sportif.

Laga kedua tim berlangsung ketat dan keras. Terbukti, ada empat pemain yang terkena foul out. Selain Merary dan Daniel Eric dari Bosa, dua pemain PL yakni Alusius Titus Kurniadi dan Lukman Gustaman juga harus meninggalkan lapangan karena foul out.

Deny Setiawan mencetak 20 poin bagi Bosa. Guard Bosa Yohanes Tomy Apriyanto mengemas 19 poin.

Guard Laksamana Gustaman menjadi peraih poin terbanyak bagi PL dengan 25 poin. Rekannya, Alusius Titus, menambah 15 poin. (din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments