Find anything on DBL Indonesia

BOSA WUJUDKAN IMPIAN THREEPEAT

dblindonesia.com - 21 October 2018 THREEPEAT: Tim basket putra Bosa berhasil mempertahankan gelar champion dan mewujudkan impian tiga kali meraih champion berturut-turut. Bosa berhasil mempertahankan gelar champion yang mereka raih tahun lalu.

SLEMAN - Tak hanya itu, mereka menjadi sekolah yang paling banyak meraih champion, yakni lima kali. Tadi malam, Bosa menang atas SMA Budi Mulia Dua Jogjakarta (BMD) dengan skor 69-58. Bosa mengawali pertandingan dengan baik. Bahkan mereka unggul 5 bola di awal game. Dearren Alvado Glendyap dkk menerapkan defense rapat. Namun menyengat dengan fast break akurat melalui Alan Dharmasaputra. Sedangkan BMD cukup bermasalah dengan akurasi. Berkali-kali menjajal three point untuk merapatkan jarak, urung masuk. Tak mau terus tertinggal, coach BMD, Dewanta Aji menjajal menurunkan dua bigman, Muhammad Yoga dan Difa Alif di bawah ring. Hasilnya, berhasil mendobrak defense rapat Bosa. Pelan-pelan BMD mengejar Bosa, diselingi aksi drive Alan dan Christian Octavio serta Muhammad Fadhil Rais dari BMD. Bosa menutup kuarter pertama dengan keunggulan 11-9.

Memasuki kuarter kedua, susul-menyusul poin terjadi. Diawali saat Faza Firdausi menyetarakan kedudukan. Namun Gregorius Jemmy dan Caesar Kevin kembali membuat Bosa unggul. Sempat ditipiskan Difa Alif menjadi 1413. Naafi Difa Anangga sempat membuat BMD berbalik unggul lewat tembakan dua angka. Lalu M. Ichsan Rais menjadikan BMD unggul 16-14. Penampilan Steve Richardo dan Ahmad Rafi membuat BMD kembali tertinggal. Termasuk three point Alan yang menutup paro pertama dengan 2919 untuk keunggulan Bosa. Di paro kedua, Bosa dan BMD tampil terbuka dan mencetak poin yang hampir sama. BMD membukukan 39 poin. Sementara Bosa genap 40 poin. Skor akhir 69-58. Viknes Waren yang meraih most valuable player (MVP) Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2018 mendonasikan poin terbanyak dalam game tersebut dengan 20 poin dan 13 rebounds. Diikuti Faza Firdausi dengan 13 poin dan 12 rebounds.

Dari Bosa, ada empat pemain dengan raihan poin yakni Christian Octavio (16), Steve Richardo (14), Gregorius Jemmy (11) dan Dearren Alvado dengan 10 poin dan 15 rebounds. Pelatih Bosa, Yusuf Haryono mengakui jika perjuangan timnya luar biasa. Meskipun sempat unggul dan disalip lawan, dia instruksikan rotasi pemain karena kondisi fisik dan stamina pasti terkuras. Menurut dia, menjadi momen terberat mengantarkan sampai tiga kali juara. Termasuk tahun ini dengan mayoritas pemain baru. ”Tahun ini kami satu tim ganti. Kuncinya kami menekankan kekompakan di tim. Target tahun depan ingin juara lagi,” ungkapnya. (riz/iwa/fj) *


*Berita oleh Radar Jogja
 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments