Find anything on DBL Indonesia

Buah Manis Evaluasi Permainan

dblindonesia.com - 27 September 2018

BANDUNG - Tim Basket Putri SMA Trimulya menampilkan permainan yang sangat berbeda dibanding pertandingan sebelumnya. Melawan Tim Basket Putri SMAN 8 Bandung, tim besutan Maria Fransisca tampil agresif dan menyerang. Hasilnya, SMA Trimulya berhasil mengalahkan SMAN 8 Bandung dengan skor 43-21.

SMA Trimulya rupanya banyak mempelajari kesalahan yang dilakukan ketika melawan Tim Basket Putri SMAN 1 Baleendah dalam gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018 - South Region hari keempat pada Senin (24/9), di mana mereka terlihat belum siap menghadapi pertandingan.

Pelatih SMA Trimulya, Maria Fransisca menilai permainan yang ditampilkan pemainnya dalam pertandingan melawan SMAN 8 Bandung telah sesuai prediksi. Dirinya menyebut, lawan yang dihadapi tidak terlalu berat jika dibandingkan saat menghada- pi SMAN 1 Baleendah. “Sebenarnya gak ada yang berbeda tapi mereka lebih semangat dan lebih agresif dan lawannya gak sebagus yang kemarin,” kata Maria di Bandung, kemarin.

Agresivitas yang ditampilkan para pemainnya, lanjut dia, tentunya menjadi kunci timnya bisa bermain lepas dan mampu mencetak banyak poin dalam pertandingan. Terlebih, penjagaan yang dilakukan pemain SMAN 8 Bandung pun dinilai tidak terlalu ketat. “Suporter juga karena lumayan banyak hari ini yang datang. Mungkin mereka semangat karena minum Tora Cafe,” kata dia.

Kapten Tim SMA Trimulya, Valencia Immanuel Surjadi mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah karena para pemain memiliki semangat dalam bertanding. Defense yang dilakukan pun, lanjut dia, cenderung ketat dan keras. Sehingga, pemain lawan tidak bisa menjebol pertahanan. “Terus dari awal semangat kejar target menang dan masuk semifinal. Pelatih juga minta harus semangat dan pede. Kalau dapat bola harus berani ngambil poin,” kata Valencia.

Dalam pertandingan sebelumnya, sebenarnya SMA Trimulya bermain penuh semangat. Tapi pertandingan perdana justru membuat pemain gugup. Sementara melawan SMAN 1 Bandung, timnya sudah mampu beradaptasi. Dukungan dari suporter juga dinilai menambah semangat pemain.(mg1/drx)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments