Find anything on DBL Indonesia

BUKTI BUMI GORA MEMANG KEREN

dblindonesia.com - 18 November 2018 LUAR BIASA: Opening Party Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2018 di Sport Hall GOR 17 Desember, kemarin (17/11). Dibuka pertandingan big match antara Smakerz dan Smansa. Sementara opening party dihadiri ASPS Bali Nusra Tora Cafe Rhesa Beni, Promotion SPV Astra Motor NTB Wilfridus Estian, Direktur Lombok Post Alfian Yusni, Anjaru Eriat Rahmadan dari perwakilan DBL Indonesia, dan juga Ketua Pengprov Perbasi NTB Alvin Loe.

MATARAM-Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2018 mulai digeber kemarin (17/11). Para penggemar bola basket Bumi Gora heboh. Mereka tumpah memadati Sport Hall GOR 17 Desember Mataram, mendukung tim mereka masing-masing.

Tetabuhan, gendang, dan yel-yel khusus terus menerus menggema, membakar semangat timnya. Sorak sorai suporter ramai terdengar dari berbagai penjuru.

Sebelum laga pembuka digelar, beberapa perwakilan dari perwakilan sponsor memasuki lapangan.

Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama pemain dan seluruh penonton yang memadati Sport Hall.

Hadir Anjaru Eriat Rahmadan dari perwakilan DBL Indonesia, Direktur Lombok Post Alfian Yusni, Ketua Pengprov Perbasi NTB Alvin Loe, Promotion SPV Astra Motor NTB Wilfridus Estian, ASPS Bali Nusra Tora Café Rhesa Beni, General Manajer Lombok Post Haliludin, dan Pemimpin Redaksi Lombok Post Jony Marthadinata.

Laga pembuka menghadirkan laga bigmatch. Antara SMAK Kesuma (Smakerz) versus SMAN 1 Mataram (Smansa). Pada laga itu, dimenangkan Smakerz dengan skor 39-25.

Ketua Pengprov Perbasi NTB Alvin Loe mengatakan, liga bola basket DBL merupakan ajang paling bergengsi tingkat pelajar tanah air. Mereka terus intens menggelar kejuaraan bola basket. ”Kejuaraan ini sangat positif untuk meningkatkan prestasi olahraga basket di masing-masing daerah,” kata Alvin di sela menghadiri Opening Party.

Sebelumnya, dia sempat mendengar kejuaraan Honda DBL tidak bakal digelar di NTB karena adanya bencana gempa. Kondisi itu sempat membuatnya kecewa.

”Namun, di last minute, dia mendapatkan kabar kalau DBL tetap diselenggarakan di NTB. Itu membuat saya senang,” jelasnya.

Diketahui, DBL ini menjadi jembatan bagi pebasket pelajar untuk bisa meningkatkan prestasinya di level nasional. Buktinya, pebasket NTB Nickson Damara Gosal kini menjadi pemain tim nasional.

”Itu semua berkat event Honda DBL,” kata dia.

Tidak menutup kemungkinan ada pebasket dari NTB yang bisa tembus timnas. Yang terpenting, mereka harus lebih semangat dan tampil all out di tiap pertandingan.

”Paling tidak bisa membela tim yang bermain di Indonesia Basketball League (IBL),” ucapnya.

Dia melihat hasil pertandingan tersebut, ada beberapa pemain yang berpotensi mengikuti jejak Nickson. Hanya saja, perlu dipoles dan dilatih lebih giat lagi.

”Potensi pemain kita cukup bagus,” ujarnya.

Dia berharap, event Honda DBL terus berlanjut. Jangan sampai berhenti. ”Semua pebasket pelajar di masing-masing daerah selalu menunggu event Honda DBL,” ungkapnya. (arl/r8)*

*Berita oleh Lombok Post 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments