Find anything on DBL Indonesia

Coach DBL Academy Ikuti Workshop BEEF Method dari Andrew Vlahov

dblindonesia.com - 20 May 2018

SURABAYA – Di DBL Academy, bukan cuman muridnya aja loh yang diberikan pelatihan. Ternyata para coach juga diberikan workshop untuk upgrading knowledge dan skill mereka. Workshop tersebut diberikan oleh Andrew Vlahov, selaku technical director DBL Academy pada Jumat (18/5).

Dalam kurun waktu tiga jam, materi standart WBA (World Basic Academy) diberikan kepada para pelatih DBL Academy.

Materi workshop meliputi body movement, BEEF (Base/Balance, Elbow, Eyes, Follow-Through) or quick release, mismatch box out, offensive transition, on-ball screen, off-ball screen, motion offense, transition defense, dan defending screen and roll. Dan pada akhir sesi, para coach punya kesempatan untuk bertanya tentang materi workshop.

Nampak raut wajah semangat ketika para coach mendapat materi dari Vlahov. Apalagi Vlahov memberikan materi secara terstruktur dan dengan berbagai gestur yang jelas.

Salah satu materi yang paling menarik adalah pembahasan tentang defense.

Vlahov menerangkan bahwa transisi zone defense yang baik yaitu ketika pemain berhasil mengulur waktu agar rekannya kembali ke posisi. Dan ketika melakukan transisi itu, jangan sampai pemain melakukan foul.

Terlepas dari semua materi yang diberkan, Andrew Vlahov menilai apa yang sudah dilakukan oleh DBL ini adalah sebuah langkah positif buat perkembangan basket di Indonesia.

“Dibentuknya DBL Academy, DBL Camp, dan kompetisi DBL ini sangat penting untuk perkembangan bidang basket di Indonesia. Dan saya harap, dengan materi yang sudah diterima para coach, bisa membuat basket di Indonesia makin berkembang,” ucap legenda hidup basket Australia itu.

Vlahov juga punya pesan kepada semua pemain basket agar lebih dan lebih semangat lagi dalam berlatih. ”Ketika kalian ingin jadi pemain profesional, kalian harus berlatih tiap hari dan berani meng-improve kemampuan,” tambah mantan pemain timnas Negeri Kanguru tersebut.

Nih, buat kalian yang ingin dapet materi standart WBA (World Basket Academy), yuk buruan gabung ke DBL Academy. Apalagi DBL Academy bakal buka kelas baru di Pakuwon Mall Surabaya. (alr/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments