Find anything on DBL Indonesia

Debutan Menanti Kejutan

dblindonesia.com - 17 September 2011

Hari terakhir road show Honda Development Basketball League Junior (DBL Jr) 2011 adalah kemarin (16/9). Yang menjadi tuan rumah road show kali ini adalah dua sekolah debutan dalam babak penyisihan awal Honda DBL Jr 2011. Yaitu, Singapore National Academy International School Sidoarjo serta SMP Vita Surabaya. Road show yang baru kali pertama belangsung di SNA, sebutan Singapore National Academy International School Sidoarjo, disambut hangat oleh para pelajar dan guru sekolah itu.

Mereka tampak bersemangat memenuhi aula sekolah dengan sikap duduk yang manis. Mereka tanpa henti memberikan tepuk tangan yang meriah serta teriakan ”SNA fight!” untuk mendukung penampilan tim dance dan basket.

Antusiasme para pelajar SNA juga tak lepas dari dukungan penuh pihak sekolah, terutama Dekan Senior Divisi SNA Suresh Nadarajan. Bahkan, dalam sambutannya, dia mengharapkan tim putri SNA mencapai babak final Honda DBL Jr 2011.

”Saya sangat bahagia saat mengetahui SNA bisa berpartisipasi dalam Honda DBL Jr 2011. Saya berharap, tim kami dapat terus melaju hingga menembus babak final,” tutur Suresh Nadarajan dengan penuh semangat.

Support penuh yang diberikan oleh pihak sekolah membuat Jocelyn Katherina Tanujaya, pemain basket tim putri SNA, berjanji bertanding dengan maksimal nanti.

”Ada perasaan deg-degan menjelang pertandingan perdana. Mungkin karena itu pengalaman pertama bagi kami untuk bermain di Honda DBL. Tapi, kami sudah mengimbanginya dengan menambah porsi latihan. Semoga kami bisa memenuhi target pihak sekolah,” ungkap Jocelyn.

Mencapai final Honda DBL Jr 2011 juga menjadi bidikan utama tim putri SMP Vita Surabaya. Target Vita, sebutan SMP Vita Surabaya, menembus babak final Honda DBL Jr 2011 mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Mereka telah menyiapkan reward khusus untuk para pemain jika mampu menembus tiap tahap Honda DBL Jr 2011.

”Meskipun minim pengalaman, kami memasang target menembus final Honda DBL. Sebagai langkah awal untuk merealisasikan target tersebut, kami harus melalui babak penyisihan awal tersebut terlebih dahulu,” ujar kapten tim putri SMP Vita Florensia Stephanus.

Pihak sekolah tak main-main dalam mendukung tim basket Vita. Saat ini mereka telah menyiapkan spanduk besar yang akan dipasang di depan sekolah jika Vita mampu lolos ke babak utama event itu.

”Kami akan membuat baju khusus dengan warna kuning dan biru jika Vita berhasil lolos ke babak utama. Baju itu akan dikenakan oleh seluruh pelajar di Vita untuk mendukung tim basket kami,” ucap Kepala SMP Vita Surabaya Junita Indriani. (dta/c11/nay)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments