Find anything on DBL Indonesia

Ditantang Mempromosikan Sekolah

dblindonesia.com - 12 June 2017

BUKAN hanya tim basket yang makin berdebar-debar jelang pelaksanaan Honda DBL East Java Series 2017-North Region, hal yang sama dirasakan peserta Journalist Competition. Sebanyak 100 jurnalis sekolah diberi kesempatan untuk unjuk gigi dan adu kreativitas terutama dalam dunia digital journalism.

Tahun ini, ada aturan baru yang menantang para jurnalis ini untuk mengeksplor lebih dalam tentang Honda DBL. Mereka diwajibkan untuk meliput pra-event yang meliputi road show dan persiapan tim sekolahnya. Dengan demikian, para jurnalis ikut bisa mempromosikan sekolahnya. “Aturan peliputan pra-event bisa membantu blow up sekolahku, agar makin semangat saat bertanding di DBL Arena,” ujar jurnalis SMAN 3 Surabaya Alfiyanto Indra Jayadi.

Untuk membekali para jurnalis sekolah ini, juga diberikan coaching clinic mengenai penulisan berita dan foto yang baik. Editor in chief majalah Mainbasket Rosyidan menjadi pemateri untuk penulis.

“Naskah yang bagus harus bisa memberikan informasi lebih ke pembaca, dan menggugah emosi pembaca,” tutur Idan, sapaan Rosyidan. Tidak hanya itu, Idan membagi resep ampuh untuk menjadi penulis. “Untuk menjadi penulis yang handal, diwajibkan untuk terus rajin membaca,” lanjutnya.

Sementara itu, Dika Febrian Kawengian, fotografer Jawa Pos yang menjadi pemateri fotografi jurnalistik menambahkan, bahwa seorang fotografer jurnalistik dituntut peka menangkap momen selama di lapangan. “Sebuah momen di pertandingan basket itu tidak bisa diulang. Makanya kalian harus waspada dan peka akan setiap kejadian saat memotret,” pesan Dika. (nay/sem)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments