Find anything on DBL Indonesia

Dramatis, Histeris, Menguras Emosi

dblindonesia.com - 2 October 2016 KETAT: Pemain SMAN 116 Jakarta Aldy Izzatur Rachman (kiri) dibayangi pemain SMAN 14 Semarang Dandung O’neal Pamungkas pada laga final di atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya, tadi malam. (Foto: Dite Surendra/Jawa Pos)

SMA IPH Lunasi Kegagalan Tahun Lalu

LIVIA Natasha langsung memeluk erat Anggun Tri Febrianti sesaat setelah buzzer akhir pertandingan final putri Loop 3X3 Competition National Championship 2016 tadi malam berakhir. Dua pemain lain SMA IPH Surabaya, yakni Devy Kartika Putri dan Levina Marva Gunawan, juga sontak bergabung. Malam itu atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, venue pertandingan, menjadi milik mereka.

Kemenangan 13-9 tim putri SMA IPH Surabaya atas SMAN 8 Malang kemarin memang benar-benar menguras emosi. Itulah kemenangan yang membuat Devy dkk membayar lunas kegagalan musim lalu saat IPH terhenti di semifinal.

Saat itu tim IPH takluk di tangan SMA Diponegoro, Blitar. ''Kekalahan menyakitkan musim lalu benar-benar menjadi pelajaran berharga buat kami,'' ucap Devy.

''Saya sudah bilang dari awal ke anak-anak. Selama mereka bisa main konsisten dari awal sampai akhir, juara bukan mustahil untuk didapat,'' timpal Ateng Sugijanto, pelatih IPH.

Di final kemarin, Devy dkk memang menunjukkan kedisiplinan sejak awal pertandingan. Scorer utama SMAN 8 Malang, Faizzatus Shoimah, terus dijaga ketat oleh Anggun. Strategi tersebut jitu membuat para pemain lawan sulit menembus pertahanan IPH. ''Kami sudah melakukan yang terbaik. Harus terima dengan hasil ini,'' kata Salsabila Oktavia, guard SMAN 8 Malang.

Di bagian putra, tim SMAN 116 Jakarta juga begitu puas setelah berhasil keluar dari tekanan SMAN 14 Semarang pada partai final kemarin. Mereka menang dengan skor tipis 16-15. Hasil tersebut sekaligus membuat Yesaya Alessandro Michael dkk meneruskan raihan apik wakil Jakarta musim lalu, yakni SMAN 71 Jakarta, yang juga menjadi kampiun.

''Kerja keras kami terbayar lunas. Terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung kami sampai menjadi juara,'' ucap Yesaya.

Juara Loop 3X3 Competition National Championship tahun ini berhak atas hadiah utama terbang ke Jepang. Kemarin, setelah berselebrasi, para pemenang langsung dibrifing pihak DBL Indonesia terkait dengan keberangkatan ke Jepang. (irr/c19/tom)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments