Find anything on DBL Indonesia

Dua Tim Menang Overtime

dblindonesia.com - 7 May 2012

Hari ketiga babak utama Honda Development Basketball League (DBL) 2012 East Java Series-North Region berlangsung supertegang. Tim putra Smamda, sebutan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, dan CH, sebutan SMA Cita Hati Surabaya, harus melalui babak overtime sebelum akhirnya meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Di game kelima, CH berhasil memetik kemenangan pertama atas Smada, sebutan SMAN 2 Lamongan, dengan skor 32-27. Sementara itu, di game selanjutnya, Smamda harus bekerja ekstrakeras untuk menundukkan perlawanan Twenty, sebutan SMAN 20 Surabaya, dengan skor 39-33.

Di akhir kuarter keempat kedudukan sempat menjadi 22-22 lewat jump shoot Trio Pambudy dan memaksa terjadinya babak overtime.

Pada babak tambahan, CH langsung leading jauh 31-25 lewat free throw Edgard. CH akhirnya menutup pertandingan dengan skor 32-27. "Anak-anak sudah all-out, tapi mereka memang sempat lengah ketika sudah jauh memimpin. Lawan juga terus memberikan perlawanan yang hebat. Ketenangan anak-anak di babak overtime menjadi kunci kemenangan kami," ucap Dony Nanda Saputra, pelatih CH.

Laga seru juga terjadi ketika tim putra Smamda berhadapan dengan Twenty. Smamda yang unggul stamina bermain spartan hingga babak overtime dan mengakhiri pertandingan lewat kemenangan dengan skor 39-33.

"Kemenangan ini tak lepas dari kekuatan fisik yang kami miliki. Hasil latihan tersebut bisa terlihat saat pertandingan ini," ucap Kynan, kapten tim Smamda.

Kemenangan yang diraih tim putra CH gagal diikuti tim putrinya. Menghadapi tim putri Sixteen, sebutan SMAN 16 Surabaya, CH harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 12-15.

Sejak kuarter pertama, Sixteen langsung menerapkan strategi full press court. Taktik tersebut mampu menyulitkan CH. Sixteen unggul 9-5 lewat tembakan free throw Novia Kartikasari. Sixteen menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 15-12.

"Mental anak-anak tak gampang down meski lawan terus mengerjar. Itu yang membuat kami bisa terus menjaga keunggulan hingga pertandingan berakhir," ucap Sagita Marianto, pelatih Sixteen. (ira/sye/c6/nay)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments