Find anything on DBL Indonesia

Erlan Perkasa: Mudik Ke Tasikmalaya Untuk Main Basket

dblindonesia.com - 9 June 2017

BULAN Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dan paling ditunggu-tunggu umat islam dipenjuru dunia. Selama bersiap diri menuju kemenangan, ada baiknya bulan ini diisi dengan memperbanyak amal ibadah. Misalnya Erlan Perkasa, Champion National LOOP 3x3 Competiton 2015 lalu. Meski sedang puasa penuh, cowok alumni SMAN 71 Jakarta ini nggak pernah meninggalkan aktivitasnya bermain basket lho. Big applause!

Hebatnya, sejak kelas 4 SD Erlan sudah mulai berpuasa penuh. Nggak seperti anak kecil lainnya yang masih alasan, nggak kuat kalau nggak makan seharian. Baginya, puasa itu ibadah yang nggak boleh bermalas-malasan atau meninggalkan aktivitas lainnya. “Puasa jalan, aktivitas juga jalan terus. Lebih baik justru ditambah lagi dengan mengaji, sholat sunah dan ibadah lainnya ditingkatkan,” tuturnya.

Satu lagi yang paling ditunggu Erlan ketika memasuki bulan Ramadhan. Yakni, tradisi mudik keluarga besar ke kampung halaman asal orang tuanya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Erlan nggak mau melewatkan yang satu ini. Mudik lebaran Idul fitiri itu seru! “Apalagi dengan adanya konvoy, macet-macetan sambil berpuasa, tapi nggak meninggalkan ibadah ketika dalam perjalanan bersama keluarga besar ayah dan mama,” kenangnya.

Eits, nggak hanya itu saja, main basket bareng kakak ipar dan teman-temannya di kampung halaman jadi salah satu aktivitas favorit cowok kelahiran 3 Agustus 1998 tersebut. Mereka sering melakukannya di komplek Olahraga Dadaha, Tasikmalaya. Anyway, nggak lengkap rasanya ngomongin bulan puasa tanpa menu Ramadhan favorit. Yap opor ayam buatan mama dan seporsi tutug oncom jadi menu andalan Erlan saat sedang pulang kampung. Selamat mudik DBL Lovers! (dea/fri)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments