Find anything on DBL Indonesia

Final Dini

dblindonesia.com - 19 November 2018 SKILL TINGGI: Salah seorang pemain SMA 2 Mataram melakukan atraksi sebelum menceploskan bola ke ring dalam laga Honda DBL West Nusa Tenggara 2018, kemarin (18/11).

MATARAM - Babak perempat final Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2018 mempertemukan SMAN 2 Mataram (Smanda) putra dengan SMAN 5 Mataram (Smala). Ini ulangan pada final 2012.

Smanda melaju ke perempat final setelah mengalahkan SMKN 1 Praya dengan skor 69-21, kemarin (18/11). Sementara, tim Smala mengalahkan SMKN 3 Mataram dengan skor 41-31.

Pelatih Smanda Andrian Pradhana mengatakan, tim tidak terlalu repot menghadapi SMKN 1 Praya. Hingga kuarter kedua, tim memimpin jauh. ”Di situ kesempatan kami menurunkan pemain pelapis kedua,” kata Andrian.

Mereka menyimpan pemain andalannya untuk menghadapi Smala. Sehingga, recovery pemainnya bisa lebih banyak. ”Saya lihat fisik pemain kita masih stabil,” ujarnya.

Pada 2012 lalu, Smanda berhasil mengalahkan Smala. Namun, tahun ini materi pemain tim berbeda. ”Kita tidak mau melihat ke belakang. Kita lihat kekuatan sekarang,” kata dia.

Berdasarkan pertemuan di luar ajang Honda DBL, mereka selalu bertemu di final tahun ini. Artinya, Smala sudah mengetahui cara bermain tim lawan. ”Dari pengalaman, sepertinya kita harus lebih memperkuat pertahanan di laga nanti,” ucapnya.

Smala pasti sudah mengusung strategi khusus untuk mengalahkan tim lawan. ”Kita antisipasi itu,” kata dia. Sementara itu pelatih Smala M Syahril mengatakan, Smanda tim yang kuat. Pertandingan pasti bakal ketat dan sengit. ”Pertandingan nanti pasti bakal menegangkan,” kata Syahril.

Menurutnya, pertandingan nanti adalah final dini. Siapa yang berhasil memenangkan pertandingan tersebut dialah pemenang DBL tahun ini. ”Kalau melihat hasil pertandingan beberapa tim kekuatan mereka merata. Inilah seharusnya pertandingan finalnya,” klaimnya. Untuk menghadapi Smanda, dia sudah menyiapkan strategi khusus. ”Saya siapkan kejutan di pertandingan nanti,” tutupnya. (arl/r10)*

*Berita oleh Lombok Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments