Find anything on DBL Indonesia

Final Pertama Santa Clara

dblindonesia.com - 28 October 2011

Selamat Sanclar! Untuk kali pertama SMP Santa Clara Surabaya menembus final party Honda Development Basketball League Junior (DBL) Jr 2011. Di babak fantastic four kemarin (27 /10), Sanclar, sebutan SMP Santa Clara Surabaya, menumbangkan juara bertahan CH, sebutan SMP Cita Hati Surabaya, dengan skor 43-24.

Setelah buzzer beater penanda akhir pertandingan berbunyi, seluruh penggawa Sanclar langsung merayakan keberhasilan tersebut bersama ratusan suporter setianya. Mereka tak menyangka bisa mengalahkan CH dengan skor yang cukup telak.

Di babak final, Sanclar akan menantang SMP YPPI 2 Surabaya yang di pertandingan sebelumnya menyingkirkan SMP Santa Maria Surabaya dengan skor 56-24.

Coach Sanclar Gunawan Budi Sugianto memuji habis permainan timnya. Menurut dia, semua skenario yang dia jalankan bisa diterapkan oleh para pemain dengan sangat baik. Gunawan optimistis bisa kembali merasakan gelar champion DBL Junior seperti pada 2005 kala mengarsiteki tim putra SMP Petra 4 Sidoarjo.

”Kalau di tahun 2005 saya memiliki seorang Yoel, di tahun ini saya memiliki tim dengan kemampuan yang merata. Tak hanya bergantung pada satu orang. Saya optimistis tim ini akan meredam permainan SMP YPPI 2 Surabaya dan merebut champion Honda DBL Jr 2011,” ucap Gunawan.

Laga tersebut tak berjalan mudah bagi Sanclar. Mereka telat panas saat menghadapi perlawanan sengit dari CH. Bahkan, di awal pertandingan CH leading 8-5 melalui akselerasi dari playmaker andalannya, William Nathaniel. Keunggulan tersebut membuat anak-anak Sanclar semakin panas.

Otak permainan Sanclar yang bertumpu pada trio Ignatus Stifan, Kevin Roderico, dan kapten tim Felix berbalik menggempur pertahanan CH. Serangan Sanclar yang mengandalkan fast break yang dikreasi oleh Felix tak mampu dibendung oleh CH. Sebaliknya, serangan CH yang bertumpu pada kaptennya, Ivander Janitra, selalu terhenti di area keyhole Sanclar.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Sanclar 23-15. Masuk ke babak kedua, permainan Sanclar tak terbendung. Aksi Felix dan Kevin makin menghancurkan pertahanan CH. Shooting akurat dari Felix membuat Sanclar menjauh dengan skor 40-19. Sanclar akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 43-24.

Kapten Sanclar Felix puas dengan pencapaian yang diraih oleh timnya. ”Sekarang kami tinggal selangkah lagi menuju juara. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan para suporter. Kami akan tampil all-out di babak final demi merebut gelar champion DBL pertama untuk Sanclar,” tegas Felix. (dta/agn/c6/nay)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments