Find anything on DBL Indonesia

Fourteenation Siapkan Dukungan Hingga Babak Utama

dblindonesia.com - 6 May 2018

SURABAYA - "Selamat tinggal, selamat tinggal, selamat tinggal penyisihan. Selamat datang babak utama," Chant supporter ini terdengar lantang di akhir pertandingan tim basket putra SMAN 14 Surabaya melawan tim basket putra SMAN 21 Surabaya pada babak penyisihan awal Honda DBL East Java Series 2018 - North Region, Sabtu (5/5).

Tim basket putra SMAN 14 Surabaya berhasil mempersembahkan kemenangan dan gelar juara grup E Putra untuk Fourteenation - julukan tim supporter SMAN 14 Surabaya - pada hari itu. Dengan skor 33 - 22, tim basket putra SMAN 14 Surabaya dan Fourteenation akan melanjutkan langkah mereka ke babak utama.  Kemenangan dan gelar juara ini memenuhi harapan Fourteenation yang membawa mozaik bertuliskan 'Dreams Come True'. Keren banget kan?

Selain mozaik, Fourteenation juga menyiapkan banner 3D yang berupa seekor elang bergandengan dengan seorang anak kecil ke gerbang dengan tulisan babak utama. Koordinator Fourteenation, Fikri Akhdan Aqilah (17), menjelaskan filosofi di balik banner 3D tersebut. 

"Elang ini adalah Falcon, maskot sekolah kami. Di banner, Falcon tampak sudah tua dan harus dituntun oleh anak kecil dengan kaos bertuliskan 14. Nah, Falcon menyimbolkan sekolah kami yang sudah tua dan sempat vakum dari ajang Honda DBL tahun lalu. Tahun lalu seharusnya tim basket kami langsung masuk ke babak utama, tapi karena vakum, jadi tahun ini tim basket kami harus mulai lagi di babak penyisihan. Meski demikian, warga baru SMAN 14 Surabaya yang disimbolkan oleh anak kecil itu tetap mampu membawa sekolah kami menuju babak utama," jelas Fikri. Wah, ternyata banner 3D ini punya makna yang dalem banget buat Fourteenation!

Bagi Fikri, segala kesulitan yang Fourteenation hadapi selama persiapan babak penyisihan awal ini, langsung terlupakan saat tim basket sekolah mereka menang. "Mulai dari kesulitan mengatur massa, salah warna saat membeli kertas, sampai kekurangan waktu untuk membuat koreografi, semua terbayarkan oleh kemenangan tim basket Fourteen pada hari ini! Kami bersyukur banget tahun ini sekolah kami bisa balik lagi ke babak utama," tutup Fikri. 


 

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments