Find anything on DBL Indonesia

Fratz Rapatkan Barisan, Demi Merasakan Kembali Atmosfer Final

dblindonesia.com - 6 June 2017 SMA Frateran mendapat kesempatan road show perdana menjelang bergulirnya Honda DBL East Java Series 2017-North Region. (Foto: DBL Indonesia)

KEMERIAHAN babak utama Honda DBL East Java Series 2017-North Region segera dimulai nih. Salah satu yang ga sabar menyambutnya adalah SMA Frateran Surabaya. Fratz, sebutan SMA Frateran Surabaya, bahkan sudah berancang-ancang buat merebut gelar di liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini. Hal itu ditunjukkan dalam road show yang digelar di sekolah itu Senin lalu (5/6).

Apalagi, musim sebelumnya, langkah tim putra dan putri Fratz terhenti di babak semifinal setelah kalah dramatis dalam laga sengit melawan SMA IPH Surabaya. Masih membekas di ingatan mereka dan ga kepengen memori pahit itu terulang dong. Hal ini menjadi pelecut semangat tersendiri buat mereka.

Ga mau lagi kecolongan, Fratz bersiap lebih awal. Performa fisik digenjot sejak empat bulan yang lalu. Demi ambisi merasakan kembali atmosfer final dan meraih gelar champion.

“Dari bulan Februari kami sudah mulai latihan fisik. Lari di lapangan KONI setiap minggu. Mendekati pelaksanaan Honda DBL, kami makin fokus dan menambah porsi drill skill di lapangan sekolah,” ungkap kapten tim putri Fratz Thalia Marvelyn.

Ambisi yang jauh lebih besar terpancar dari tim putra. Manisnya tiga kali gelar champion yang diraih di tahun 2010, 2013, 2014 menjadi bekal para penggawa tim basket putra Fratz. Tim langganan playoff ini mengaku tak gentar menghadapi kerasnya adu gengsi di babak utama.

“Tahun lalu kami sempat nervous ketika melawan IPH. Tahun ini kami atur strategi bermain, merapatkan barisan dan menambah kekompakan tim,” tutur Reyhard Silitonga, kapten tim putra Fratz.

Target yang sama juga dimiliki tim dance SMA Frateran yang mengusung tema hip-hop dance saat penampilan roadshow. Fave Dance, sebutan tim dance Frateran menyiapkan berbagai kejutan untuk memukau mata penonton DBL Arena Juli mendatang.

Terpilih sebagai sekolah perdana yang membuka rangkaian roadshow, sambutan warga sekolah begitu heboh. Mereka kompak menyanyikan mars sekolah, lagu band sekolah Hooligan “Melompat Lebih Tinggi”, dan yel-yel untuk mendukung tim kebanggaannya. (nay/sem)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments