Find anything on DBL Indonesia

Ga Cuma Bikin Keren, Aksesoris Basket Ini Punya Peran Penting Lho!

dblindonesia.com - 15 June 2017 Meski garang di lapangan, anak basket tetep bisa tampil stylish kok! (Dok: Instagram @dblstore)

DILIHAT dari segi manapun, pemain basket emang selalu tampil keren. Apalagi kalau memakai aksesoris basket lainnya, penampilan mereka jadi lebih stylish. Sayangnya, tujuan utama memakai aksesoris ini bukan untuk gaya-gayaan. Melainkan punya fungsi lain yang lebih penting. Emang, apa aja sih manfaatnya?

Headband

Umumnya, headband juga dikenal sebagai pengikat kepala. Kegunaannya untuk menahan luka di kepala saat mengalami cedera parah di lapangan. Misalnya nih, kepala terbentur lantai dan timbul cedera. Nggak hanya abas aja lho yang memakai headband, atlet dari olahraga lain kerap menggunakan headband sebagai pelindung kepala.

 

Arm Sleeveless

Dipopulerkan pertama kali oleh Allen Iverson. Fungsinya sebagai alat bantu cedera, dan dapat mempengaruhi gerakan shooting. Kok bisa? Sebab sleeve bisa menjaga kehangatan otot, memncegah terjadinya luka robek. Saat ini, banyak brand yang memproduksi sleeve yang lebih stylish.

 

Leg Sleeveless

Fyi, penggunaan leg sleeves sebenarnya penting banget buat abas yang sedang bermain di lapangan. Dengan memakai leg sleeves, ketahanan kaki akan tetap terjaga. Terutama lutut, sebab selain berlali abas juga sering melakukan limpatan untuk merebut bola atas ataupun jump shoot.

 

Grip Powder

Yap, tahu sendiri kan, olahraga basket banyak menguras keringat sampai kadang bisa mengganggu shooting karena bola menjadi licin. Nah, bubuk kapur ini punya fungsi untuk menyeka keringat yang ada di telapak tangan. Kalau udah pakai ini, nggak perlu ragu saat hendak menembakkan free throw. (fri)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments