Find anything on DBL Indonesia

Garangnya Frateran Maumere

dblindonesia.com - 3 October 2018 MEYAKINKAN. Eucharis Christian Wilibordu dari SMA Frateran Maumere saat melakukan lay up usai melewati hadangan pemain SMAN 4 Kupang dalam pertandingan di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Selasa (2/10).

KUPANG - Pendatang baru SMA Frateran Maumere, tampaknya sudah sangat siap berlaga di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018. Memainkan pertandingan pertamanya Selasa kemarin (2/10) di GOR Flobamora Oepoi Kupang, menghadapi SMAN 4 Kupang, Eucharis Christian Wilibordu dkk tampil garang dan tanpa beban, sehingga bisa bermain lepas untuk meraih kemenangan meyakinkan 25-17. Selain itu akurasi tembakan Eucharis dkk juga sangat baik, walaupun baru pertama kalinya bermain di GOR Flobamora, yang didukung juga kerjasama dan kekompakan tim yang apik, membuat mereka mampu mengatasi perlawanan SMAN 4 Kupang. Penampilan apik SMA Frateran Maumere sejalan dengan pernyataan pelatihnya usai technical meeting lalu, walau buta kekuatan lawan, tapi mereka siap menghadapi tim manapun. “Pastinya kami datang untuk bisa survive menghadap siapapun,” kata Bayu saat itu. Kemenangan ini mengantarkan SMA Frateran Maumere menantang tim asal daratan Flores lainnya, SMA Regina Pacis Bajawa untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Laga SMA Frateran Maumere versus SMA Regina Pacis Bajawa sendiri akan dilangsungkan sore nanti mulai pukul 15.00 Wita.

Sementara itu, tim putra SMAN 1 Kupang atau Smansa Kupang memastikan tempat di babak semifinal setelah secara meyakinkan, berhasil menyingkirkan tim tangguh SMAN 2 Kupang. Dalam laga ini Faldo Payong dkk sempat tertinggal di menit-menit awal quarter pertama, berkat defens ketat yang dibangun SMAN 2 Kupang. Namun, ketenangan Faldo dkk secara perlahan mampu menembus defens ketat SMAN 2 Kupang. Hingga quarter keempat berakhir, Smansa secara meyakinkan meraih kemenangan 38-8 untuk memastikan tempat di semifinal.

Di babak semifinal yang akan dilangsungkan Kamis (4/10) nanti, Smansa sudah dinanti tim tangguh lainnya, SMAN 3 Kupang. Di bagian putri, tim putri SMAN 5 atau Five Squad Kupang memastikan tempat di semifinal setelah berhasil menghentikan perlawanan ketat tim putri SMKN 1 Kupang atau yang akrab dengan julukan Smekenzha dengan skor ketat 18-12. Kemenangan Five Squad putri setidaknya menebus kegagalan tim putranya yang telah lebih dulu tersingkir, usai dikalahkan Smansa Kupang.

Penampilan meyakinkan juga ditunjukkan juara bertahan putri, SMA Regina Pacis Bajawa. Tampil di pertandingan ketiga menghadapi tim putri Smansa Kupang, Valentina Tekhu Soa dkk kembali menunjukkan bahwa mereka sangat siap mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Seperti penampilan mereka di tahun-tahun sebelumnya, dengan stamina yang mumpuni, serta semangat pantang menyerah, Valentina dkk masih terlalu tangguh bagi Inriany Pelokilla dkk di kubu Smansa Kupang, dan menyudahi pertandingan ini dengan skor telak 36-12.

Untuk mencapai babak semifinal, Putri Recis Bajawa masih harus menjalani satu pertandingan lagi, menghadapi tim putri Lentera Harapan yang akan dilangsungkan hari ini pukul 18.30 Wita di GOR Flobamora.(rum)*

*Berita oleh Timor Express

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments