Find anything on DBL Indonesia

Hari Buku Nasional, Yuk Intip Perpus dengan Koleksi Buku Lengkap dan Unik

dblindonesia.com - 17 May 2017

BIASANYA, perpustakaan jadi tujuan utama pembaca buku dengan ratusan buku berjejer di rak dengan bermacam genre yang siap dibaca. Selain punya koleksi buku yang lengkap, saat ini perpustakaan juga berlomba-lomba merenovasi interiornya, guna menarik pengunjung.

Dengan campur tangan para arsitek, gedung-gedung perpustakaan ini lebih unik dan makin bikin penasaran. Wah, disuruh baca puluhan buku tebal pun bakal betah yaa DBL Lovers!

 

Perpustakaan Kontainer di Malang

Tepatnya di kota Batu, Malang, perpustakaan container yang dinamai dengan Taman Baca dan Poligigi Amin ini punya lebih dari 5000 koleksi buku. Sejak pukul 2 siang sampai 9 malam, perpus yang terdiri dari tujuh kontainer warna-warni ini ramai dikunjungi orang

 

Mikro Pustaka di Bandung

Bandung punya perpus yang terbuat dari ember bekas es krim. Untuk membangun perpustakaan ini, dibutuhkan sekitar 2000 ember es krim! Hasilnya, ini menjadi yang pertama di dunia, yang nggak luput dari tangan Daliana Suryawinata dan Florian Heinzelmann dari SHAU Architecture. Apalagi, sirkulasi udara di sini sangat baik tanpa bantuan AC.

 

Perpustakaan Soeman HS di Riau

Salah satu perpustakaan unik di Indonesia, yang mengusung konsep arsitektur modern. Tiap pilar-pilang bangunan, sengaja dibuat baja. Hal itu membuat gedung makin terlihat elegan dan minimalis. Sekilas perpustakaan ini terlihat seperti buku yang dibuka. Perpus Soeman Hs menjadi satu-satunya public space dengan konsep bacaan yang ada di Riau.

 

Bookshelf di Cinere

Ketika masuk di perpus ini, kamu sudah mendapat suasana yang cozy karena interiornya yang punya konsep candy warna-warni. Sehingga makin merangsang moodmu untuk membaca dan berlama-lama di sini. Selain buku, di sini kamu juga bisa nonton film yang diadaptasi dari buku-buku. Unfortunately, buku-buku di sana nggak boleh dipinjam.

 

Deqiko, cafe perpus di Semarang

Cuman di sini kamu bebas baca buku sambil makan dan minum. Lebih dari 13000 buku berjejer rapi di rak. Plus, menu yang disuguhkan juga ditata semenarik mungkin. Kamu juga bisa selfie sepuasmu, lalu pamerin ke media sosial deh. (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments