Find anything on DBL Indonesia

Hari Ini Technical Meeting

dblindonesia.com - 3 February 2016 BERLATIH KERAS: Para pemain basket SMA LTI IGM Palembang berlatih keras hadapi Honda DBL South Sumatera Series 2016. (Foto: KRIS SAMIAJI/SUMEKS)

TECHNICAL meeting (TM) Honda Developmental Basket League (DBL) South Sumatera Series (SSS) 2016 digelar hari ini (3/2). Menurut Sonny Baksono, event assistant DBL Indonesia, TM basket dan dance (SMA) digeber di kantor Astra Motor, Jl A Yani No 99 Palembang. "Acara kita mulai pukul 12.00 WIB.

Setiap perwakilan peserta diwajibkan hadir diwakilkan hanya dua orang, satu pelatih dengan satu pemain atau kapten. Pakaian bebas rapi, kalau ofisial harus pakai kemeja sama celana bahan. Peserta juga diwajibkan bawa jersey yang bakal dipakai untuk verifikasi," kata dia.

Dia mengatakan, meski event Honda DBL akan bergulir 12-20 Februari nanti, gaung event ini sudah mulai terasa. "Bahkan, para peserta tetap antusias terhadap event tahunan ini yang memperlombakan basket, dance competition, dan kompetisi lainnya," tandas dia.

Peserta Honda Developmental Basket League (DBL) South Sumatera Series (SSS) 2016 terus merampungkan persiapan tim. Event bola basket terbesar antarpelajar SMA di Sumsel tersebut yang bakal bergulir 12-20 Februari mendatang ini dipastikan sengit dan keras.

Pelatih SMA LTI IGM Palembang, Frans Halomoan mengatakan, pihaknya tidak mematok target terlalu tinggi musim ini. Ini karena komposisi pemain yang memperkuat tim (bergabung) merupakan pemain baru (pemula). Mayoritas mereka masih kelas satu sehingga kemampuan masih jauh dibandingkan peserta lainnya. "Selain memang persaingan di Honda DBL sangat ketat. Tim peserta sangat luar biasa," katanya, kemarin.

Tak hanya itu, lanjut dia, persiapan tim pun terbilang singkat. Hanya satu bulan. Meski begitu, Frans mengaku tetap optimis dan percaya terhadap kemampuan anak didiknya. Mereka akan bermain maksimal. "Yang penting memompa semangat pemain. Dengan begitu, mereka akan all out," ulas dia.

Masih kata dia, saat ini anak-anak terus latihan untuk meningkatkan kemampuan dan intensif latihan. Dari sebelumnya hanya 3 kali seminggu kini setiap hari setelah pulang sekolah baik di lapangan sekolah hingga di luar sekolah. Menu latihan mulai dari shooting, komunikasi, penempatan posisi dan lainnya. "Fokus sekarang memang kekompakan tim karena basket olahraga tim bukan individu," ucap dia.(yun/ion/ce2)

Story Provided by Sumatera Ekspres

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments