Find anything on DBL Indonesia

HEBAT, SMA KOSAYU LOLOS PLAYOFF

dblindonesia.com - 12 August 2017 Pemain SMA Kosayu Vionna Dian Arnetta berusaha lolos dari kejaran pemain SMAN 3 Blitar kemarin (11/8).(Foto: M. Fahmi/Radar Malang)

TIM putri SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) meraih satu tiket ke babak delapan besar dengan perjuangan yang keras. Tim ini menang tipis 28-26 atas tim putri SMAN 3 Blitar dalam lanjutan Honda Developmental Basketball League (DBL) East Java Series 2017–South Region kemarin (11/8) di GOR Bimasakti, Kota Malang.

Perjuangan anak-anak Kosayu pantas mendapatkan dua jempol. Tim ini awalnya tidak dijagokan. Tapi, tiba-tiba mereka memberi kejutan di liga basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut. Sejak kuarter pertama hingga kuarter terakhir, tim Kosayu bermain impresif.

Pada kuarter pertama, SMA Kosayu kalah dengan skor 4-6. Di kuarter kedua, anak asuh Daniel Kristianto ini bangkit dengan menang 10-6. Pada kuarter ketiga, sepertinya strategi dari SMA Kosayu terbaca. Mereka hanya bisa menambah satu poin, sedangkan SMAN 3 Blitar menambah 7 poin. Meski pada kuarter ini, SMA Kosayu masih unggul 15-13.

Keberuntungan masih menjadi milik SMA Kosayu.  Mereka memasukkan poin yang sama pada kuarter empat 13-13 hingga pertandingan selesai. Hasil akhir SMA Kosayu menang 2826. Karena hasil tersebut, tim ini lolos ke babak delapan besar atau playoff. ”Anak-anak bermain sangat disiplin, mereka semua pantang menyerah. Saya kira ini yang bisa mengantarkan kemenangan kami,” kata asisten pelatih SMA Kosayu Prasetya Citra Sukoco usai laga.

Menurut dia, pertandingan ini sangat seru. Itu dibuktikan dengan ke menangan yang diraih timnya di kuarter pertama. ”Ini karena anak-anak masih sedikit nervous,” imbuhnya. Namun, Prasetya melanjutkan, di kuar ter kedua timnya mulai mengejar ketertinggalan. ”Kami banyak berhasil dari memanfaatkan bola rebound,” terang dia. Sementara pada kuarter ketiga, Prasetya sempat sedikit waswas karena permainan timnya kembali menurun. ”Sempat cemas, apalagi saat ada pemain lawan yang bisa melakukan three point dua kali,” kata dia. ”Saat itu kami sempat down, tapi tetap berusaha membalas pada kuarter keempat,” tambah Prasetya. Pada kuarter ini, SMA Kosayu akhirnya bisa mengimbangi poin tim lawan.

Sementara itu, Gan Hwie Biao, pelatih tim basket SMAN 3 Blitar, menyebut kekalahan timnya ini karena pemainnya terlalu meremehkan tim lawan. ”Anak-anak meremehkan lawan karena mereka (Kosayu) kan bukan tim yang dijagokan pada DBL tahun ini,” kata dia. Ini membuat per- mainan timnya tidak bisa all-out. ”Selain itu, ada pemain kami yang ced era. Jadi, permainan kami tidak bi sa berkembang,” tandas Hwie. (adk/c2/riq)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments