Find anything on DBL Indonesia

Hoopster Menang Derby Gresik

dblindonesia.com - 29 June 2008

LAGA derby Gresik antara tim cowok SMP Muhammadiyah 12 dan SMP YIMI kemarin (28/6) berlangsung sengit. Meski Hoopster –julukan Muhammadiyah 12–menang jauh, 32-13, YIMI sempat memimpin di awal pertandingan.

Hingga menit ketujuh pertandingan babak pertama, Hoopster kesulitan menembus pertahanan lawan. Sehingga, YIMI unggul dengan skor 6-0. Kapten Hoopster Ilmawan Yanuarsyah baru bisa memberikan poin untuk timnya pada menit kedelapan. Dua tembakan bebasnya berhasil melesak ke ring YIMI.

Selanjutnya, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Namun, Hoopster bermain lebih tenang. Sehingga, pada menit-menit terakhir babak pertama, Ilmawan dkk berhasil membalik kedudukan jadi 8-6.

Memasuki babak kedua, YIMI yang kelelahan makin kehilangan kontrol. Dengan postur lebih unggul, Hoopster makin mudah mencuri kesempatan. Akhirnya, Hoopster menutup pertandingan dengan kemenangan 32-13.

Di kota asal mereka, Muhammadiyah 12 dan YIMI sudah sering bertemu. Baik dalam kejuaraan maupun pertandingan persahabatan. Dalam laga-laga tersebut, kedua tim sama-sama pernah saling mengalahkan. Karena itu, di awal laga, pelatih YIMI Muchsin Tijdun optimistis bisa menang.

”Kaget juga, ternyata kami salah prediksi. Mungkin anak-anak grogi. Jadi, instruksi yang saya berikan tidak dijalankan dengan sempurna,” ungkap Muchsin.

Ternyata, kekalahan Hoopster di awal memang sudah direncanakan oleh sang pelatih Raditya Dian Permana. ”Kami memasang line-up lapis kedua. Jadi, mereka mengira sudah memahami peta kekuatan kami. Padahal, itu cuma taktik,” ucap pria 23 tahun tersebut.Meski senang timnya menang, Raditya masih belum puas. Sebab, besok, timnya akan berlaga melawan SMP YPPI 1 Surabaya untuk memperebutkan tiket babak utama Honda DBL 2008. (rum/azz)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments