Find anything on DBL Indonesia

Ilmu Baru dari Aqua Training

dblindonesia.com - 28 November 2017 Para coach yang terpilih mengikuti rangkaian Honda DBL Camp 2017 saat menjalani aqua training yang berlangsung di kolam renang Harris Hotel & Conventions Surabaya..(Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos)

LATIHAN basket tak melulu harus dilakukan di lapangan. Di kolam renang juga bisa. Misalnya yang terlihat di pool Harris Hotel & Conventions Surabaya kemarin. Sebanyak 52 pelatih mendapat materi aquatic training.

Materi diberikan oleh trainer akuatik yang juga mantan perenang Nicko Biondi serta perenang nasional Glenn Victor Sutanto. Aquatic training tergolong baru di Indonesia. Latihan tersebut berfungsi memperkuat otot para pemain. Selain itu, aquatic training bisa membuat teknik jumping dan napas lebih baik.

Latihan dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama, beberapa gerakan ringan dilakukan. Misalnya leg swing.

Nicko menambahkan, renang dan basket sebenarnya berhubungan. ”Renang bisa membuat otot bisep kuat. Itu berguna untuk memperkuat shooting saat basket,” imbuh mantan perenang nasional yang berusia 28 tahun tersebut.

Teknik aquatic training membuat para pelatih terkesan. Salah satunya adalah Moses Foresto. Pelatih dari SMAN 2 Banjarmasin itu sebelumnya pernah mengajak anak asuhnya berlatih di kolam renang. ”Tapi, tujuannya cuma recovery,” ungkapnya.

Dengan teknik aquatic training, para pelatih kini memiliki opsi baru dalam memberikan porsi latihan kepada para pemain. (gus/c11/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments