Find anything on DBL Indonesia

Ini dia 5 Suporter Tergokil di Honda DBL

dblindonesia.com - 27 February 2018

Selain identik dengan basket, Honda DBL juga identik dengan para suporter sekolah yang super kreatif. Yap, dari 25 kota di 22 provinsi yang dikunjungi Honda DBL, ada beberapa sekolah yang suporternya selalu sukses menciptakan efek “magis” melalui aksi atraktif mereka dari atas tribun. Ada suporter sekolah mana aja sih? Cek ya, siapa tau bisa menginspirasi barisan suporter sekolah kamu juga! (afr)

SMAN 9 Surabaya

Surabaya dikenal sebagai ibu kota basket. Nggak heran banyak sekolah di Surabaya yang punya basis suporter yang gokil. Dari sekian banyak sekolah, suporternya SMAN 9 Surabaya lah yang kerap mencuri perhatian. Bahkan, penonton sampai dibuat bingung harus melihat pertandingan basket atau penampilan mereka. Nggak cuman itu aja, Songo Mania, sebutan suporter SMAN 9 Surabaya, juga punya maskot bernama Ninewolf. Rasanya cuman ada satu kata yang pas setelah aksi mereka: Merinding!

SMA Stela Duce 1 Jogjakarta

Kalau kamu beripikir barisan suporter itu miliknya para siswa cowok, hal ini nggak berlaku buat SMA Stela Duce 1 Jogjakarta. Jelas aja, semua siswanya cewek! Meski begitu mereka nggak pernah kalah kreatif, loh. Beragam Chant disertai koreografi menarik yang mereka eksekusi dari tribun selalu sukses membuat mental tim lawan menciut. Tak ayal, tim basket putri Stece, julukan sekolah mereka, sukses merengkuh empat gelar champion. By the way, selain para murid, ada juga guru, staff, bahkan kepala sekolah yang selalu ikut bergabung dalam barisan suporter!

SMAN 6 Bogor

Melangkah ke kota Bogor, ada SMAN 6 Bogor yang kerap menggetarkan tribun GOR pertandingan (dalam arti yang sebenarnya!). Membuat semua penonton terkesima dengan kreativitas mereka udah jadi tradisi turun temurunnya Supersix, julukan suporter SMAN 6 Bogor. Nggak usah ditanya lagi stock chant dan koregrafi mereka. Ada banyak! Yang lebih hebat, dalam tiap pertandingannya, lebih dari separuh tribun GOR Pajajaran selalu dipenuhi oleh Supersix ketika tim basket mereka bertanding. Eh, mereka bahkan selalu long march dari sekolah ke GOR!

SMAN 1 Solo

Sesaji, julukan SMAN 1 Solo, menjadi salah satu suporter tergokil yang ada di kota Solo. Di saat suporter di kota itu masih menggunakan koreografi mosaic, nah suporter SMAN 1 Solo justru menjadi pionir dalam menggunakan koreografi 3D untuk menciutkan mental lawan. Hal itu “dipercantik” dengan puluhan list chant yang dinyanyikan berurutan untuk menyemangati para pemain yang sedang berlaga di lapangan.

SMAN 3 Banjarmasin

Beralih ke Kalimantan, ada SMAN 3 Banjarmasin yang nggak pernah absen dari panggung Battle of Supporter Honda DBL South Kalimantan Series. Nggak tanggung-tanggung, Smaga Mania, julukan mereka, selalu tampil dengan konsep yang matang. Salah satu yang paling fenomenal adalah saat mereka mengusung konsep Captain America di ajang Battle of Supporter Honda DBL 2017 South Kalimantan Series lalu. Selain menggunakan kostum biru dan tameng Captain America. All the best!

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments