Find anything on DBL Indonesia

Jadi Evaluasi Menuju ke Championship

dblindonesia.com - 16 September 2018

Bewusstsein Juara West Region

Partai puncak Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – West Region resmi berakhir kemarin (15/9). Jakarta Barat menjadi wilayah pertama yang telah memiliki wakilnya ke babak puncak Championship Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 pada 10-17 November mendatang. Untuk kategori putri, dua slot diwakili oleh SMK Yadika 2 yang berstatus champion, serta SMAN 16 Jakarta sebagai runner-up.

Kedua tim itu saling bersua Sabtu sore kemarin (15/9) di GOR Lokasari, untuk menentukan siapa yang pantas menyandang champion di Jakarta Barat. Lewat duel yang ketat, tim putri SMK Yadika 2 berhasil memetik kemenangan kontra SMAN 16 Jakarta dengan skor 27-20.

Hasrat Bewusstsein (julukan SMK Yadika 2) untuk menyegel juara di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – West Region tak terbendung sejak awal laga`. Semifinalis Honda DBL DKI Jakarta tahun lalu itu tak memberi ampun pertahanan Beltrus (julukan SMAN 16) dari awal pertandingan. Pengalaman 4 kali berlaga di semifinal membuat tim polesan Iskak Situadi itu terlihat lebih nyaman dalam memainkan tempo. Strategi pass to pass Beltrus terbaca oleh para punggawa Bewusstsein. Beltrus terlihat kesulitan dalam menembus lini bertahan lawan.

Pasukan Achmad Azy terlihat sangat grogi dikepung punggawa Bewusstsein. Beberapa kali mereka melakukan miss pass. Bola hasil turn over sangat dimanafaatkan baik oleh Indah Triana dan tim. Pada kuarter pertama An’nisa Ruly Yanti menorehkan poin untuk Bewusstsein, melalui solo run diakhiri under ring, Bewusstsein unggul 2-0, Beltrus tertinggal.

Rekam jejak yang kurang baik di tahun lalu, tentu menjadi pelecut untuk Beltrus bangkit. Hanya saja, Bewusstsein yang tumbang di semifinal oleh SMAN 3 tahun lalu, lebih bermain lepas di final Jakarta Barat ini. Indah Triana dkk ingin membuktikan timnya patut diwaspadai di Championship Honda DBL DKI Jakarta Sereis 2018. Selanjutnya, Bewusstsein makin terbakar. Kuarter pertama menjadi miliki Bewusstsein, 8-2 mereka unggul atas Beltrus.

Masuk di kuarter kedua perlahan benteng pertahanan Bewusstsein mulai bisa ditembus. Sayangnya percobaan tembakan dari para pemain Beltrus belum ada yang membuahkan hasil. Justru ketangguhan lini serang Bewusstsein semakin tajam. Tembakan akurat three point dari sang kapten, Indah Triana menutup kuarter kedua dengan skor 15-3, Bewusstsein unggul jauh.

Dua kuarter terakhir benar-benar menjadi miik Bewusstsein, meski Beltrus juga mempunyai kans menipiskan kedudukan. Didukung ribuan Rowderket (sebutan suporter SMK Yadika 2) Bewusstseuin berlari meninggalkan sang lawan. Hingga di dua menit terakhir tembakan dua poin Aliya Nur Aziza menjadi penutup pertandingan. Skor 27-20 untuk Bewusstsein bertahan hingga buzzer panjang berbunyi.

Kurangnya akurasi jadi momok utama untuk Beltrus. Mudahnya sang kapten Bewusstsein, Indah Triana dalam melancarkan shooting membuat pekerjaan rumah untuk Beltrus guna menghadapi Championship Honda DBL DKI Jakarta. Pelatih kepala Beltrus Achmad Azy, mengakui penyelesaian akhir dan akurasi jadi evaluasi Beltrus.

“Kami lengah di penyelesaian akhir. Ini tentu jadi pelajaran untuk anak-anak. Waktu yang cukup panjang hingga November, akan kami optimalkan untuk memperbaiki kelemahan agar anak-anak lebih siap di Championship nanti,” pungkasnya.

Sementara, pelatih Bewusstsein Iskak Situadi tidak berbesar kepala dengan kemenangan ini. “, “Berdasarkan pertandingan ini banyak catatan buat kami. Seringnya turnover jadi masalah utama kami. 

Story Provided By Warta Kota

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments