Find anything on DBL Indonesia

Jalan PL ke Puncak

dblindonesia.com - 25 April 2010

AMBISI tim cowok SMA Pangudi Luhur (PL) bertemu SMA Kolese John De Britto (Jebe) mulai teretas. Jalan menuju puncak laga terbuka setelah melenggang ke babak play off Honda DBL 2010 Jogjakarta Series. PL sukses membekuk pesaing utamanya SMAN 1 Wonosari (Ekamas) dengan skor 33-25, di partai penentuan kemarin.

Kendati di atas kertas tim PL diunggulkan lantaran unggul materi pemain, kenyataan di lapangan tak seperti diprediksi banyak orang. Anak-anak Ekamas berhasil menghentikan laju poin anak-anak PL. Dominasi Robertus Benny Wiranata dkk pun tak terlihat karena mendapat perlawanan ketat dari anak-anak asal Wonosari itu.

Beruntung instruksi sang pelatih PL Ignatius Suroto yang diberikan di saat penampilan tim ini drop, didengarkan anak asuhnya. Spirit Benny cs pun kembali tinggi. Seperti laga sebelumnya, saat mengandaskan SMAN 3 Bantul, center PL Leonardus Dodit AW menjadi penyumbang poin terbanyak. Dia mencetak 11 poin, 17 rebounds, 3 blocks, dan 1 steals. Sedangkan foward Richardus Prasetyanto menyumbang 6 poin dan 1 steals.

Anak-anak PL memang tak menunjukkan permainan terbaiknya kemarin. Selain kecepatan yang selama ini diandalkan tidak nampak, justeru anak-anak Wonosasri yang tampil ngotot. Mereka mencoba mengimbangi permainan PL dengan menerapkan serangan balik yang cepat. Itu terutama terlihat di kuarter 3 dan empat. Center SMASA Wonosari Fendy Restu Gambiro menyumbang 8 poin. Sedangkan foward Tony Yuliandi mengemas 8 poin.

“Secara pribadi, saya sangat berharap PL bisa melaju ke partai puncak. Target kami bertemu JB di fi nal,” harapnya. Tiket play off lain cowok juga diraih tim SMAN 1 Kalasan (Saka). Tim yang tampil habis-habisan tersebut akhirnya mengandaskan pesaing utamanya grup D, SMAN 6 Jogja (Namche).

Kemenangan itu pun diraihnya dengan poin meyakinkan 48-8. Kemenangan Saka tak terlepas dari gemilangnya forward Made Raditya yang sukses mengoordinasi kawan-kawannya untuk mengobrakabrik kubu Namche. Ia pun menjadi penyumbang skor terbanyak dengan 10 poin, 2 rebounds, dan 10 steals. Sumbangan poin terbanyak kedua Saka diberikan kapten tim Mi’raz dengan 8 poin, 2 rebounds, dan 3 steals. (din)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments